Pola konsumsi masyarakat Indonesia saat ini tengah mengalami fenomena pergeseran dari good-based consumption?(barang tahan lama) menjadi experience-based consumption?(pengalaman).
Perubahan pola?tersebut mendorong PT Sompo Insurance Indonesia?untuk beradaptasi dan berinovasi. Salah satunya melalui produk asuransi perjalanan Sompo TravelFirst yang berpartisipasi sebagai pemberi perlindungan asuransi perjalanan utama di Astindo Travel Fair (ATF) 2018.
Chief Operating Officer Sompo Insurance Eric Nemitz mengatakan?pergeseran pola konsumsi masyarakat Indonesia dari non-leisure ke leisure dan tingkat kesadaran masyarakat yang semakin tinggi akan pentingnya memiliki asuransi perjalanan menjadikan?pihaknya optimis bahwa masyarakat akan sangat antusias.
"Ditambah kami memberikan asuransi perjalanan gratis untuk setiap pembelian tiket di Astindo Fair 2018," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (5/3/2018).
Ia mengatakan partisipasi Sompo TravelFirst pada ATF 2018 menjadi pendukung penting fenomena leisure economy ini. Ia menjelaskan setiap transaksi pembelian tiket perjalanan, pengunjung langsung mendapatkan perlindungan diri dan pembatalan perjalanan secara gratis yakni jaminan perlindungan atas kematian akibat kecelakaan pesawat terbang dengan total nilai manfaat mencapai Rp50 juta untuk rute domestik dan Rp200 juta untuk rute perjalanan internasional.
"Hingga jaminan biaya kompensasi jika terjadi pembatalan perjalanan yang tidak terduga," sebutnya.
Para pengunjung Astindo Fair 2018 juga dapat mengambil perluasan polis asuransi perjalanan yang memberikan manfaat lebih menyeluruh seperti jaminan perlindungan aktivitas bawah air, manfaat bedah rekonstuksi karena luka bakar, jaminan perlindungan penuh untuk risiko terorisme, hingga jaminan perlindungan isi rumah atas kehilangan dan kerusakan akibat kebakaran dan kebongkaran ketika melakukan perjalanan.
Para pengunjung yang datang dan melakukan transaksi pembelian Travel First di booth Sompo Insurance selama periode pameran berlangsung akan mendapatkan merchandise menarik serta diskon hingga 20% untuk pembelian asuransi perjalanan short trip dan diskon hingga 25% untuk annual trip.
Pengunjung juga berkesempatan untuk memenangkan paket perjalanan gratis ke Hokkaido-Jepang dengan mengunggah pengalaman pribadi mereka dalam menggunakan produk asuransi perjalanan SompoTravel First di akun Instagram hingga 31 Desember 2018.
Head of Travel and Affinity Sompo Insurance Maria Susana menambahkan pihaknya memberikan pelayanan yang lebih tidak hanya terbatas pada perlindungan diri saat perjalanan namun juga apabila terjadi pembatalan perjalanan yang meng-cover hingga Rp200 juta.
Tak hanya itu, manfaat lain yang diberikan asuransi perjalanan Sompo TravelFirst adalah keunggulan dalam perjalanan internasional, seperti yang dialami oleh salah satu Pelanggan Sompo TravelFirst saat hendak terbang pulang ke Jakarta dari Taipei September 2017 lalu di mana penerbangannya mengalami penundaan selama lebih kurang 28 jam akibat badai talim.
"Pelanggan kami membeli Sompo TravelFirst dengan premi Rp140 ribuan dan akibat travel delay ini, pelanggan menerima pembayaran klaim sebesar Rp4,6 juta dengan proses klaim yang sangat mudah dan cepat," pungkas Maria.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo
Tag Terkait: