Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pemprov Jabar Dorong Pertumbuhan Studi Ekonomi Islam

        Pemprov Jabar Dorong Pertumbuhan Studi Ekonomi Islam Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Cirebon -

        Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan terus mendorong tumbuhnya perguruan tinggi yang memiliki prodi ekonomi Islam.?

        Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan selama ini prodi ekonomi Islam baru terdapat di dua univeesitas negeri yakni IPB Bogor dan Unpad Bandung.?

        "Atas nama Pemprov Jabar menyambut baik termasuk pendidikan ekonomi Islam di kampus ini," kata Aher kepada wartawan, Rabu (18/4/2018).

        Aher mengungkapkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Islam, Pemprov Jabar memberikan dana bantuan sekitar Rp1,2 miliar untuk pembangunan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STIE) Al-Islah Kabupaten Cirebon.

        Dia menilai lulusan ekonomi Islam banyak terserap di dunia kerja sehingga prodi tersebut memiliki peluang yang besar di masa yang akan datang.

        "Tidak heran jumlah lulusannya sedikit sehingga terserap? dan dibutuhkan banyak dunua kerja. Ini kesempatan bagi STEI menjadi perguruan yang besar," ungkapnya.

        Lebih jauh Aher manambahkan bahwa geliat perekonomian Islam sangat membaik. Ini menunjukan bahwa masyarakat kini mencari perkonomian yang sesuai dengan ajaran Islam.

        Diharapkan studi ekonomi Islam mampu menyelesaikan kemiskinan tidak hanya memahami ajaran Islam tetapi mempunyai keinginan untuk berbisnis berbasis Islam.

        "Tentu saja kita tidak ingin seluruh lulusan menjadi bekerja di perbankan atau di sektor non perbankan.Mari kita dorong generasi kita menjadi pebisnis Muslim sebab yang mengelola hajat orang bannyak adalah pebisnis," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: