Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Di Science Day 2018, Bio Farma Fokus Pertahanan dan Kesehatan

        Di Science Day 2018, Bio Farma Fokus Pertahanan dan Kesehatan Kredit Foto: Bio Farma
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Bio Farma dipercaya mengisi wahana dalam acara Indonesia Science Day 2018 pada 20-22 April 2018, di PP Iptek TMII Jakarta. Wahana Teknologi Inovasi Indonesia ini dikembangkan untuk menampilkan berbagai produk-produk karya anak bangsa, termasuk diantaranya terkait dengan industri kesehatan.?

        Bio Farma sebagai satu-satunya produsen vaksin di Indonesia turut mensosialisasikan perannya dalam menyehatkan generasi di kancah nasional dan global, serta transformasi Bio Farma menuju Lifescience company, dengan mengisi workshop sains yang menjadi salah satu agenda dalam acara tersebut.

        Sebelumnya, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara? Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan Bio Farma. Penandatanganan dari Bio Farma diwakili Direktur SDM Bio Farma dan Disril Revolin Putra sedangkan dari pihak PP IPTEK oleh Direktur Pusat Peraga Iptek M. Syachrial Annas.

        Penandatangan juga disaksikan langsung oleh Menteri riset teknologi dan pendidikan tinggi RI, Mohamad Nasir sekaligus membuka langsung acara yang dihadiri oleh? tamu undangan PPIPTEK.?

        Menurut Disril, Bio Farma menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman ini yang melingkupi pemanfaatan dan Pengembangan Wahana Inovasi Indonesia di Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi sebagai media promosi.

        ?Kami juga melakukan Display Pameran dan Alat Peraga (exhibition) di Wahana Inovasi Indonesia, serta Pengenalan hasil-hasil inovasi produk vaksin Bio Farma yang dikemas dalam bentuk Display maupun exhibition kepada pengunjung Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi,"kata Disril dalam keterangam resminya di Bandung, Jumat (20/4/2018).

        Bio Farma juga berpartisipasi dalam fasilitas exhibition yang menampilkan rangkaian produk Bio Farma, serta sejarah perkembangan vaksin di Indonesia.?

        "Sebanyak 37 peserta pameran yang terdiri dari lembaga pemerintah, BUMN serta Universitas di Indonesia turut berpartisipasi dalam acara yang bertemakan Science and technology for sustainable life ini,"jelas Disril

        Sementara itu, guna meningkatkan minat dan ketertarikan siswa SMA dibidang bioteknologi/ lifescience? diadakan workshop Biotech and Lifescience for Better Future yang diikuti? siswa SMA jurusan Biologi, guru dan staf dari PP Iptek TMII.

        Corporate Secretary Bio Farma Bambang Heriyanto menyampaikan bahwa Kegiatan sains dengan konsep edutainment ini bertujuan agar masyarakat khususnya generasi muda dapat mengenal sains dan teknologi pada industri kesehatan Indonesia.

        "Diharapkan dengan adanya acara ini dapat memperkenalkan peran Bio Farma di tingkat nasional maupun global, serta meningkatkan kesadaran tentang pentingnya inovasi biotech/ lifescience untuk kehidupan yang berkualitas," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: