Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Adidas Ungguli Nike di World Cup 2018, Kok Bisa?

        Adidas Ungguli Nike di World Cup 2018, Kok Bisa? Kredit Foto: Reuters/Michaela Rehle
        Warta Ekonomi, Berlin -

        Adidas (ADSGn.DE) dapat menyatakan dirinya sebagai pemenang atas saingan berat Nike (NKE.N) di Piala Dunia sepak bola yang akan datang bahkan sebelum kick off dimulai karena menjadi jersey brand yang dipakai sebagian besar tim.

        Namun, merek pakaian olahraga Jerman, yang juga sponsor resmi turnamen tersebut, hanya mengharapkan dampak keuangan yang terbatas, sebagian karena Piala Dunia tahun ini berlangsung di Rusia, di mana ekonomi sedang lesu.

        "Piala Dunia di Rusia memang membawa peluang keuangan lebih rendah daripada peristiwa serupa empat tahun lalu di Brasil," ujar Kepala Eksekutif Adidas Kasper Rorsted awal bulan ini, sebagaimana dikutip dari Reuters, Kamis (31/5/2018).

        ?Pada saat yang sama, kami menantikannya. Ini akan menjadi cara luar biasa untuk menghadirkan merek kami ke dunia secara global,? tambah Rorsted.

        Sejak turnamen terakhir pada tahun 2014, Adidas telah meningkatkan penjualan dengan cepat di bidang lain selain sepak bola, memanfaatkan permintaan yang meningkat untuk sepatu basket retro dan sepatu lari boost yang cepat untuk melampaui Nike, terutama di pasar AS.

        Namun demikian, sepak bola tetap penting untuk citra merek Jerman, yang telah memasok bola pertandingan Piala Dunia sejak tahun 1970 dan memiliki kesepakatan untuk mensponsori acara hingga 2030.

        Adidas juga mengumumkan Minggu lalu akan memperpanjang kemitraan dengan Liga Champions UEFA hingga 2021.

        Setelah Nike mengumpulkan lebih banyak tim untuk pertama kalinya di Brasil pada tahun 2014, Adidas telah berjuang kembali, tahun ini mensponsori 12 dari 32 tim yang berpartisipasi, termasuk pesaing kuat seperti Jerman dan Spanyol, bersama dengan tuan rumah Rusia.

        Nike, yang hanya sangat terlibat dalam sepak bola ketika Piala Dunia dimainkan di Amerika Serikat pada 1994, adalah memasok kaos untuk 10 negara, termasuk Brasil, Prancis, dan Inggris.

        "Piala Dunia adalah momen yang sangat kuat dalam olahraga, dan kami berharap dapat memperkuat energinya," pungkas Kepala Eksekutif Nike Mark Parker pada bulan Maret.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Hafit Yudi Suprobo
        Editor: Hafit Yudi Suprobo

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: