Wings Food, bagian dari Wings Group yang memproduksi Mie Sedaap, mempersembahkan produk terbarunya, yakni Mie Sedaap Tasty. Mie Sedaap Tasty merupakan bakmi ayam siap saji yang menghadirkan daging ayam dan jamur, dilengkapi topping?"kriuk" ayam.
Assistant Brand Manager Tasty Wings Food,?Dianni Laras, menuturkan, Mie Tasty merupakan salah satu bentuk inovasi Wings Food dalam memenuhi keinginan konsumen untuk menikmati bakmi ayam tapi praktis, tidak perlu keluar rumah, dan harganya terjangkau.
"Produk terbaru ini dikemas dalam kemasan praktis. Cukup rebus selama 3 menit, langsung bisa menikmati semangkuk bakmi ayam,? ujar Dianni dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (5/6/2018).
Mie Sedaap Tasty diproduksi dengan retort system, yaitu sistem packaging?berteknologi sehingga isi kemasan tidak bocor dan kesegaran daging ayam, jamur, serta "kriuk ayam" dapat terjaga.
Mie Sedaap Tasty merupakan inovasi produk Mie Sedaap yang awalnya diluncurkan tahun 2003. Mie Sedaap adalah satu-satunya mie instan yang mendapatkan penghargaan ISO 22000 karena diproduksi dan diproses dalam kondisi higienis di bawah pengawasan ketat dari para ahli.
"Alasan kami mengeluarkan inovasi rasa ayam jamur karena 70% total market menyukai varian ini. Kami yakin produk ini dapat diterima dengan baik oleh para penikmat mie instan dan meraih posisi yang baik dalam pangsa pasar mie instan Indonesia," tutup Dianni.
Masyarakat di Indonesia sudah dikenal luas menggemari mie instan meskipun pada umumnya masih menjadikan nasi sebagai makanan pokok. Berdasarkan data terbaru dari World Instant Noodles Association (WINA), Indonesia menempati peringkat kedua, persis dibawah China, sebagai negara terbanyak yang mengonsumsi mie instan di dunia. Total konsumsi mie instan di tanah air sepanjang tahun 2017 berdasarkan data WINA tersebut mencapai 12,620 miliar bungkus, sementara di tahun 2016 mencapai 13,010 miliar bungkus.
Jumlah tersebut secara tidak langsung merepresentasi besarnya pasar mie instan di tengah penduduk Indonesia yang kini jumlahnya mencapai lebih dari 260 juta jiwa. Rasa, harga, serta kepraktisan menjadi beberapa faktor penyebab tingginya konsumsi mie instan. Hal ini tentu menjadi salah satu landasan positif yang membentuk optimisme Wings Food bahwa produk Mie Sedaap Tasty dapat meraih pangsa pasar baru di tengah besaran jumlah konsumen mie instan di Tanah Air.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu
Tag Terkait: