Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Lima Perintah Harian Sumarsono untuk Satpol PP Sulsel

        Lima Perintah Harian Sumarsono untuk Satpol PP Sulsel Kredit Foto: Tri Yari Kurniawan
        Warta Ekonomi, Makassar -

        Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, mengeluarkan lima perintah harian kepada Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP untuk menciptakan kondusivitas daerah. Perintah harian itu juga menyikapi kondisi sosial politik nasional maupun daerah serta upaya memastikan jalannya pemerintah daerah tanpa gangguan.?

        Adapun lima perintah harian tersebut sebagai berikut:

        1. Mengantisipasi masuknya jaringan teroris di daerah ini dengan meningkatkan kewaspadaan dini di lingkungan kerja masing-masing.

        2. Memberikan dukungan penuh kepada kepala daerah dan jajarannya, Komisi Pemilihan Umum, Badan dan Panitia Pengawasan Pemilihan Umum untuk memastikan pilkada serentak di seluruh Sulsel berjalan sukses,? aman, damai serta menggembirakan.

        3. Melaksanakan pengamanan tempat-tempat strategis milik pemerintah daerah serta tempat lainnya melalui patroli gabungan dan wajib bekerjasama dengan unsur kepolisian dan TNI di daerah masing-masing, selama bulan suci Ramadan serta Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

        4. Menjamin ketenteraman,? keamanan, ketertiban umum serta memberikan perlindungan kepada seluruh lapisan masyarakat Sulsel.

        5. Mengajak segenap warga Sulsel untuk senantiasa menjaga kerukunan, persaudaraan serta kedamaian sesama anak bangsa sebagai wujud pengamalan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika serta NKRI.

        Sumarsono berharap dengan lima perintah harian itu dapat menjadikan Sulsel dan Indonesia menjadi daerah yang aman, damai dan tenteram di tengah keberagaman yang dimiliki. "Kita bangun taman sarinya Indonesia, kita bangun taman sari Sulsel, kukuhkan bahwa kita semua bersaudara, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, itulah komitmen dan integritas kita," pungkasnya.?

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Tri Yari Kurniawan
        Editor: Vicky Fadil

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: