Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kinerja PPRO Tetap Kinclong

        Kinerja PPRO Tetap Kinclong Kredit Foto: Agus Aryanto
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Peningkatan ?kinerja ?delngan ?tetap ?fokus ?pada ?kesehatan ?keuangan ?menjadi ?prioritas utama jajaran manajemen PT PP Properti Tbk. (PPRO). Seiring dengan datangnya kepercayaan investor asing asal ?Dubai ?ke ?Surabaya ?beberapa ?pekan ?lalu, ?marketing ?sales ?PPRO ?pun ?turut ?terangkat. ?Sampai ?dengan Semester I tahun 2018 tercatat Rp 2.7 triliun pencapaian marketing sales dengan prosentase kenaikan sebesar 80% ?dibandingkan ?dengan ?periode ?yang ?sama ?tahun ?sebelumnya. ?Marketing ?sales ?disokong ?dari ?residential sekitar 90% dan commercial (hospitality dan shopping mall) sekitar 10%. Proyek-proyek residential diantaranya Grand Kamala Lagoon, Grand Sungkono Lagoon, Grand Shamaya, Grand Dharmahusada Lagoon, Ayoma, Amarta View, Begawan, dll. Sedangkan commercial diantaranya Park Hotel Jakarta, Park Hotel Bandung, Swissbel Hotel Balikpapan, Kaza City dan Mall Lave GKL.?

        Tercatat sampai dengan Semester I-2018 Perseroan berhasil memperoleh laba bersih sebesar Rp 188 miliar atau tumbuh 15% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 163 Miliar. Selain itu untuk peningkatan dari kacamata arus kas masih tetap kuat, sehingga mendorong tercapainya posisi Neraca keuangan yang sehat. Rasio utang berbunga terhadap ekuitas (DER) pada posisi Juni 2018 adalah 0.75 kali dengan current ratio 2.69 kali dan peningkatan sebesar 32% di total asset dari Rp 10.71 triliun di Semester I-2017 menjadi Rp 14.19 triliun, posisi ini menunjukkan tingkat leverage Perseroan yang sangat terkendali. ?

        ?Pada semester II-2018 ?diharapkan kami akan menerima pembayaran atas transaksi Bulk ?Sell yang muncul di Semester I-2018 dengan perkiraan nilai Rp 756 miliar. ?Ditambah dengan sisa dana dari hasil penerbitan obligasi kemarin, ?kami ?yakin ?dapat ?memenuhi ?komitmen ?kami ?kepada ?konsumen ?dan ?pemegang ?saham ?dalam menghasilkan progress produksi yang luar biasa dari landbank maupun proyek yang ada," uajat Direktur Utama PP Properti Taufik Hidayat.?

        Sebagaimana dikemukakan sebelumnya, tahun ini Perseroan ?hanya menyiapkan belanja ?modal Rp 1.8 triliun, dimana sekitar 75% diantaranya akan digunakan untuk pembayaran cicilan lahan Perseroan dan sisanya untuk pengembangan hotel dan mall juga setoran modal anak usaha. Sampai dengan Juni 2018 sudah terserap sekitar 40% ?dari ?total ?belanja ?modal ?tahun ?ini. ??Sebagian ?besar ?belanja ?modal ?kami ?prioritaskan ?membayar ?cicilan landbank, kalaupun ada hutang sifatnya hanya untuk refinancing. ?Dengan begitu rasio keuangan akan terkendali dimana hutang berbunga akan diminimalisir?, lanjut Taufik. ?

        ?Tahun ini ?kami menargetkan top ?line marketing sales mencapai ?Rp 3.8 triliun, ?sedangkan untuk ?bottom line ditargetkan berkisar Rp 510-530 miliar. Kami sangat optimis dengan target itu, rencana di semester II-2018 kami akan ?melaunching beberapa ?produk ?baru, ?diantaranya apartemen ?di ?kawasan ?Kertajati, Entrance Suramadu, launching tower baru Grand Kamala Lagoon dan Grand Sungkono Lagoon?, tutup Taufik.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Sufri Yuliardi
        Editor: Sufri Yuliardi

        Bagikan Artikel: