Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Syafruddin Kaget Dirinya Ditunjuk MenPAN-RB, Masak?

        Syafruddin Kaget Dirinya Ditunjuk MenPAN-RB, Masak? Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pengunduran diri Asman Abnur dari kursi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), ternyata diisi oleh? Komjen Pol Syafruddin. Dalam penunjukan Syafruddin ternyata sesuatu yang tidak disangka sebab jenderal bintang tiga itu saat ini menjabat Wakapolri.

        Syafruddin mengaku, sempat terkejut saat ditunjuk mengantikan posisi Asman Abnur, bahkan tidak menyangka bakal dipercayakan kepadanya memangku jabatan MenPAN-RB.

        "Saya tidak mengira tadi malam pukul 20.30 WIB dipanggil Presiden ke Istana Bogor. Beliau menyampaikan saya akan dilantik menjadi Men PAN-RB jam 10," jelasnya di Jakarta, Rabu (15/8/2018).

        Ia menambahkan, usai mendapatkan informasi tersebut, langsung mengajukan pengunduran diri kepada Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian. Sehingga membuatnya pensiun dini meski sesungguhnya mantan Kepala Lembaga Pendidikan Polisi ini masih memiliki waktu sekitar setahun lagi sebelum masa tugasnya berakhir.?

        "Ini perintah negara," tegasnya.

        Ia berjanji bakal fokus menyelesaikan program di Kementerian PAN-RB yang telah berjalan. Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden kepadanya. Selain itu, dirinya juga bakal? bertemu dengan Asman Abnur untuk membahas soal pekerjaan di kementerian itu. Sebab berdasarkan informasi, Asman selama ini bekerja dengan baik dan diapresiasi banyak kementerian dan lembaga.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Irfan Mualim
        Editor: Irfan Mualim

        Bagikan Artikel: