Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pengusaha Bisa Untung dengan Berikan Nilai Lebih untuk Pelanggan

        Pengusaha Bisa Untung dengan Berikan Nilai Lebih untuk Pelanggan Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Setiap pengusaha seharusnya memiliki pola pikir lihat peluang yang tidak dilakukan orang lain, lakukan apa yang tidak dilakukan orang lain, dan terus dorong hal itu, karena semangat kewirausahaan adalah tentang menghubungkan titik-titik yang belum ada. Titik-titik di sini dapat berarti hubungan yang baik dari perusahaan dengan layanan untuk pelanggannya.

        Pengusaha harus cukup percaya diri untuk berani. Setiap pengusaha harus berpikir besar, membuat perbedaan dan memiliki dampak dalam semua yang mereka lakukan dan bagaimana kita melakukannya untuk perbaikan secara keseluruhan.

        Untuk mempertahankan usaha yang sudah Anda bangun, memberikan kepuasan lebih dalam pelayanan akan lebih baik apabila selalu Anda tingkatkan. Itu merupakan pondasi yang penting dalam sebuah usaha. Guna memastikan Anda tidak pernah melupakan pentingnya memberikan nilai lebih kepada pelanggan, berikut adalah tiga cara yang akan memberi Anda dan perusahaan Anda keunggulan kompetitif yang berbeda:

        1. Menciptakan kelimpahan

        Kesuksesan datang paling banyak kepada mereka yang dikelilingi oleh orang-orang yang mendukung kesuksesan mereka.?Ketika Anda terlalu memberikan nilai, orang mungkin skeptis pada awalnya, berpikir bahwa Anda mengharapkan sesuatu sebagai balasan, tetapi ketika Anda konsisten dan tulus dengan niat Anda, mereka mulai percaya dan menghargai bahwa Anda hanya memikirkan mereka.

        Anda tidak pernah tahu besaran nilai yang dapat Anda dapatkan dari nilai yang Anda berikan.?Tetapi jika Anda konsisten memberikan nilai yang lebih besar kepada orang lain, nilai Anda menjadi lebih selaras dengan kebutuhan mendesak orang-orang dan perusahaan yang Anda layani ?dan kelimpahan dalam hubungan itu tercipta.

        2. Menghasilkan rasa hormat

        Pengusaha yang meluangkan waktu untuk memberikan nilai berlebihan adalah orang-orang yang mendapatkan rasa hormat.?Biasanya pengusaha tahap awal cenderung mencari cara untuk menjadi penerima nilai orang lain dalam pencarian momentum.?Anda tidak pernah tahu benih transaksional mana yang akan tumbuh, tetapi ketika menambahkan nilai kepada orang lain, benih jenis ini tidak pernah dilupakan.

        3. Memungkinkan perbedaan

        Pengusaha yang menambahkan nilai kepada orang lain menciptakan dan mempertahankan perbedaan dalam pikiran dan hati orang-orang yang mereka layani.?Lagi pula, kebanyakan orang hanya melakukan apa yang diperintahkan kepada mereka sedangkan pengusaha tidak mampu melakukan itu.

        Pengusaha adalah pencetus, inovator, dan pencari peluang. Mereka menjalani hidup secara konstan dalam mencari cara untuk menambah nilai guna membuat segalanya menjadi lebih baik.?Jika pengusaha secara teknis adalah ahli dalam menambah nilai melalui produk, layanan, dan merek kami, mengapa mereka tidak dapat menambah nilai melalui orang-orang yang paling mereka andalkan untuk kesuksesan?

        Nilai pengiriman yang berlebihan adalah kunci bukan hanya untuk menjadi pengusaha yang sukses tetapi juga untuk pola pikir kewirausahaan yang harus terus kita kembangkan dalam diri kita dan orang lain.?Tidak ada yang berhasil sendirian.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Clara Aprilia Sukandar
        Editor: Clara Aprilia Sukandar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: