Jika Anda menjalankan bisnis layanan dan berpikir tentang menawarkan diskon, sebaiknya Anda berpikir lagi.?Pakar pertumbuhan bisnis, Jeff Blackman mengatakan promosi harga mungkin buruk untuk bisnis. Lantas, pertanyaannya, haruskah Anda menurunkan harga untuk menarik bisnis baru?
"Ada perbedaan antara tawar-menawar dan murah," jelas Blackman,?"menjadi tawar-menawar berarti Anda memberikan sesuatu yang berdampak pada investasi yang masuk akal. Menjadi murah berarti Anda memberikan layanan hanya berdasarkan harga."
Dalam bisnis layanan, hanya dengan memotong harga dapat merusak persepsi nilai pelanggan, kata Blackman.?Karena sebagian besar bisnis layanan memberikan sesuatuyang tidak terwujud, mendefinisikan nilai mungkin sudah menjadi tantangan.
Namun, ada cara untuk menggunakan harga sebagai alat untuk memperkuat bisnis Anda, begini penjelasannya:
Dalam menggunakan harga sebagai alat memperkuat bisnis, Anda juga harus ingat bahwa bahasa yang Anda gunakan adalah penting;?jadi pastikan Anda mendapatkan sesuatu dari nilai yang ditentukan sebagai imbalan untuk diskon, kata Blackman.
Blackman menyarankan kliennya untuk tidak pernah mengacu pada penurunan harga sebagai diskon.?Sebaliknya, ia menyarankan untuk menyebut mereka "konsesi ekonomi" dan menggunakannya hanya untuk mengamankan sesuatu dari klien?seperti kontrak jangka panjang, persyaratan pembayaran lebih cepat.
"Bisnis jasa perlu fokus pada nilai," kata Blackman,?"dengan berfokus pada hasil akhir dan memberikan lebih banyak nilai daripada investasi tunai yang dibuat, Anda tidak harus bergantung pada pertimbangan harga untuk mendapatkan bisnis baru."
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: