Alibaba Group Catat Transaksi US$30,8 Miliar dari Global Shopping Festival
Alibaba Group Holding Limited mengumumkan nilai total transaksi atau Gross Merchandise Volume (GMV) sebesar US$30,8 miliar yang dihasilkan dari 11.11 Global Shopping Festival 2018 kemarin, Minggu (11/11/2018). Total transaksi tersebut naik 27% dibandingkan 2017.
Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (12/11/2018), Daniel Zhang, CEO Alibaba Group mengatakan bahwa total transaksi GMV tersebut diraih Alibaba melalui Alipay.
"Partisipasi dari seluruh ekosistem Alibaba memungkinkan kami dan mitra-mitra pedagang berinteraksi dengan konsumen lewat cara-cara baru yang tidak pernah dilakukan sebelumnya. Alibaba akan terus memimpin evolusi menuju ekonomi digital dan gaya hidup masa depan," katanya.
Ada lebih dari 180.000 merek dagang yang ikut berpartisipasi dalam festival belanja tersebut, serta tercatat lebih dari 40% konsumen melakukan pembelian dari merek dagang internasional.
Alibaba juga mencatat 237 merek dagang yang meraup transaksi GMV lebih dari US$14,38?juta, termasuk merek-merek ternama, seperti Apple, Dyson, Kindle, Est?e Lauder, L?Or?al, Nestl?, Gap, Nike, dan Adidas.
Sementara negara-negara yang melakukan penjualan tertinggi ke Tiongkok,?ialah Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia, dan Jerman
Selain itu, Lazada turut berpartisipasi sebagai bagian dari ekosistem Alibaba dengan menghadirkan festival belanja ini kepada konsumen di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rosmayanti
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: