Produsen susu dan minuman teh kemasan, PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk (ULTJ), tengah menyiapkan strategi guna pengembangan dan peluncuran produk-produk potensial dalam segmen susu dan teh kemasan.?
ULTJ menyebutkan, pihaknya terus memantau pasar untuk peluang baru peluncuran produk potensial dan bernilai tambah, misalnya dengan meluncurkan produk minuman yoghurt dan susu pasteurisasi.?
?Kami memperkenalkan rasa baru dalam segmen susu cair yang sedang berkembang, yaitu susu taro dan karamel,? ungkap ULTJ dalam materi publikasi publik yang diterima di Jakarta, Selasa (27/11/2018).?
Lebih lanjut, untuk mendukung kelangsungan usaha, ULTJ melakukan eskpansi operasional peternakan susu JV di Sumatra? untuk menjamin sumber pasokan bahan baku. ULTJ menargetkan, untuk jangka panjang peternakan tersebut dapat menghimpun hingga?6.000 sapi perah, di mana 2.000 sapi perah di antaranya ditargetkan terealisasi di tahun 2019 mendatang.?
?Selain itu, kami merencanakan untuk membangun fasilitas produksi otomatis yang modern serta gedung ketika peternakan mencapai kapasitas produksi tertentu,? tambah ULTJ.?
Berdasarkan laporan keuangan per September 2018 ini, ULTJ berhasil membukukan penjualan bersih untuk produk susu sebesar Rp2,89 miliar, tumbuh 12,8% dari penjualan bersih tahun sebelumnya yang mencapai Rp2,56 miliar.?
?Penjualan bersih untuk produk teh dan minuman kesehatan Rp871 juta, tumbuh 18,9% dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp732 juta,? katanya.?
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih
Tag Terkait: