Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        5 Hacks Iklan di Facebook, Penjualan Dijamin Melonjak

        5 Hacks Iklan di Facebook, Penjualan Dijamin Melonjak Kredit Foto: Agus Aryanto
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Membangun?merek ecommerce?Anda sendiri?dapat terasa cukup sulit.?Lagi pula, ada banyak toko e-commerce lain di luar sana, sehingga sulit bagi audiens target Anda untuk hanya tertarik pada produk Anda. Oleh karena itu, Anda harus agresif dengan mengejar penempatan iklan yang akan menempatkan produk Anda di depan, dan Facebook menjadi salah satu platform terbaik untuk itu.

        Meskipun Facebook memberi Anda?banyak pilihan?untuk mengelola berapa banyak biaya kampanye Anda, untuk melihat hasil nyata untuk toko e-commerce Anda, Anda harus membuat iklan yang benar-benar berbicara dengan audiens target Anda.

        Ketika dilakukan dengan benar, ini dapat secara dramatis meningkatkan penjualan e-commerce Anda. Berikut ini lima hacks yang dapat Anda manfaatkan untuk membantu Anda menyelesaikannya:

        1. Gunakan latar belakang putih dan "aturan sepertiga"

        Kita semua tahu bahwa gambar berkualitas tinggi adalah suatu keharusan untuk setiap posting media sosial.?Tetapi, ketika Anda mencoba untuk menjual suatu produk, Anda harus memastikan produk itu menonjol saat pengguna menggulir umpan mereka.?Dengannya, ruang putih akan membuat produk Anda terlihat begitu.

        Latar belakang putih membuat warna dan tepi produk Anda lebih menonjol, menarik pemirsa untuk mengeklik.?Mengikuti?aturan pertiga?juga akan memberikan keseimbangan yang menarik pada gambar iklan Anda, menciptakan tata letak visual yang menarik yang menciptakan ruang untuk produk dan branding Anda.

        2. Memikirkan kembali cara Anda menargetkan audiens

        Menargetkan untuk iklan Facebook adalah suatu keharusan yang dirasa penting. Berdasarkan data yang dikutip dari Entrepreneur.com, beberapa analisis menemukan bahwa mengubah audiens dapat menghasilkan perbedaan?1.000 persen?dalam biaya per klik untuk iklan Facebook.?Lalu, tentu saja, ada masalah efektivitas iklan di sini.

        Jika Anda benar-benar ingin iklan Facebook Anda menjadi efektif, Anda perlu menyelami lebih dalam opsi penargetan Anda.?Misalnya, Anda dapat menargetkan "pembeli yang terlibat" di bawah subkategori "perilaku pembelian" untuk menemukan individu yang lebih cenderung membeli produk ketika mereka membuka iklan Facebook di tempat pertama.?Anda bahkan dapat menargetkan orang tua berdasarkan usia anak-anak mereka, sesuatu itu dapat menghasilkan dividen besar untuk kategori produk tertentu.

        3. Bebaskan kekuatan tombol ajakan bertindak

        Menambahkan tombol ajakan bertindak mungkin tampak seperti langkah sederhana, tetapi itu salah satu yang terabaikan dalam promosi e-commerce.?Namun, penelitian sebelumnya menemukan bahwa hanya menanamkan tombol ajakan bertindak dalam iklan Facebook dapat meningkatkan rasio klik-tayang?lebih dari 84 persen sementara memotong biaya perolehan menjadi setengahnya.

        Lebih baik lagi, Facebook menawarkan beberapa opsi berbeda untuk tombol ajakan bertindak Anda, memungkinkan Anda untuk menyesuaikannya dengan lebih baik agar sesuai dengan kebutuhan kampanye Anda.?Biasanya, untuk sebagian besar merek e-commerce, tombol ?Belanja Sekarang? akan menjadi opsi terbaik.?Namun, jika Anda juga menawarkan layanan berlangganan, tombol "Daftar" bisa lebih efektif.

        4. Fokus pada pelanggan Anda saat ini

        Sebagian besar iklan e-commerce tampaknya difokuskan untuk mendapatkan pelanggan baru, tetapi jika Anda benar-benar ingin meningkatkan penjualan Anda, Anda mungkin lebih baik berfokus pada orang-orang yang telah membeli dari Anda atau mengunjungi toko Anda di masa lalu.?Bahkan,?60 persen pelanggan, menurut penelitian Nielsen, lebih suka membeli produk dari merek yang sudah mereka kenal dan percayai.

        5. Kuasai seni judul

        Lima puluh sembilan persen pengguna Facebook yang?luar biasa, menurut sebuah studi oleh Universitas Columbia dan peneliti Prancis, akan berbagi artikel berita hanya setelah membaca judul.?Mereka bahkan tidak akan mengklik tautan untuk melihat apa yang sebenarnya artikel katakan sebelum membagikannya dengan teman dan keluarga.

        Dengan keadaan seperti itu, judul sangat berpengaruh terhadap audiens. Oleh karena itu, coba sertakan penawaran khusus, harga, atau faktor lain yang menjadikan produk atau layanan Anda unik.?Jika Anda menunggu untuk menyebutkan informasi ini sampai teks isi iklan, ada kemungkinan besar mayoritas audiens Anda tidak akan pernah melihatnya di tempat pertama.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Clara Aprilia Sukandar
        Editor: Clara Aprilia Sukandar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: