Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Di Bukalapak Online Shopping, Anak-Anak Belajar Jadi Wirausahawan

        Di Bukalapak Online Shopping, Anak-Anak Belajar Jadi Wirausahawan Kredit Foto: Bukalapak
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Bukalapak bekerja sama dengan KidZania Jakarta, pelopor edutainment theme park di Indonesia yang menyajikan konsep belajar sambil bermain untuk anak, membangun "Bukalapak Online Shopping", Kamis (28/2/2019). Bukalapak dan KidZania Jakarta memberikan kesempatan pada pengunjung, khususnya anak-anak untuk belajar dan mendapatkan pengalaman langsung menjadi seorang wirausahawan online.

        Bayu Syerli, Vice President of Marketing Bukalapak mengatakan, "Bukalapak sebagai perusahaan teknologi turut berpartisipasi dalam menggerakan Indonesia ke arah yang lebih baik dan menjadi inspirasi bagi bangsa. Kami bekerja sama dengan KidZania Jakarta menghadirkan Bukalapak Online Shopping sebagai sarana untuk anak-anak belajar dengan suasana yang menyenangkan dan mendapatkan pengalaman langsung sebagai wirausahawan online. Anak-anak Indonesia bisa mendapatkan wawasan bagaimana seorang wirausahawan menjalankan sebuah bisnis online dengan baik."

        Bayu Syerli menambahkan bahwa anak-anak sejak dini juga perlu diperkenalkan dengan perkembangan kemajuan teknologi dan dampaknya bagi kehidupan masyarakat luas.

        Baca Juga: Kupas Tuntas Bisnis E-commerce Besutan Istri Bos Bukalapak

        Baca Juga: Istri Bos Bukalapak Buka Suara Soal Impact Entrepreneur?

        Sementara itu, Kerry Riza, President of KidZania Jakarta, mengatakan, "KidZania Jakarta hadir menyajikan konsep belajar sambil bermain untuk anak. Dengan hadirnya berbagai establishment baru seperti Online Shopping oleh Bukalapak tentunya memberikan nuansa baru di Kidzania Jakarta, bagaimana teknologi menjadi fundamental di kehidupan masyarakat sehari-hari saat ini."

        Saat ini KidZania Jakarta terdapat di 67 establishment dari berbagai industri seperti teknologi, perbankan, transportasi, penyiaran, hingga makanan dan minuman. Pengunjung juga dapat belajar langsung tentang berbagai profesi yang dihadirkan pada setiap establishment. Menariknya, pengunjung yang belajar dan menjalankan peran profesi dengan baik akan diberikan gaji dalam mata uang KidZos yang dikeluarkan oleh KidZania.

        Di Bukalapak Online Shopping, anak-anak dapat masuk ke establishment setelah gelang yang mereka pakai dipindai oleh Zupervisors. Zupervisors merupakan staf yang memandu pengunjung saat melakukan aktivitas di establishment. Kemudian anak-anak akan mendapatkan penjelasan dari Zupervisors tentang peran apa saja yang dapat dilakoni.

        Bukalapak juga menghadirkan beberapa peran seperti pembeli, pelapak, pemeriksa dan pengemas barang, serta kurir pengantar barang. Anak-anak yang berperan sebagai pelapak, pemeriksa barang, pengemas barang, dan kurir pengirim barang akan menggunakan seragam yang telah disediakan Bukalapak dan KidZania Jakarta.

        "Bukalapak akan terus mendukung kemajuan bangsa untuk berkarya. Semoga dengan hadirnya Bukalapak Online Shopping di KidZania Jakarta dapat mendorong anak-anak Indonesia mengembangkan imajinasi sebagai bagian dari upaya menstimulasi, menumbuhkan, dan meningkatkan potensi kecerdasan serta kreativitas di masa pertumbuhannya kelak," tutup Bayu Syerli.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ning Rahayu
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: