LINE Corporation kemarin mengumumkan pengangkatan Jungho Shin, Chief WOW Officer (CWO) dari LINE Corporation, sebagai Co-CEO LINE Corporation. Berlaku efektif mulai 1 April 2019, keputusan ini diperoleh setelah rapat dewan direksi perusahaan. LINE kini akan memiliki dua perwakilan direktur yaitu Takeshi Idezawa, selaku CEO dan Presiden, serta Jungho Shin, selaku Co-CEO dan Chief WOW Officer.
Pihak Line menjelaskan, penunjukan Jungho sebagai Co-CEO dijalankan seiring dengan bergeraknya LINE Corporation ke tahap pengembangan selanjutnya. Dengan pola pikirnya yang berorientasi pada layanan dan cara kerja di ?WOW?, Jungho merupakan orang dibalik penciptaan berbagai layanan yang ada - termasuk aplikasi pesan LINE yang populer secara global ? dan telah memelopori pertumbuhan perusahaan di skala internasional.
"Sebagai perwakilan direksi, Jungho akan fokus pada peningkatan daya saing layanan LINE dan mempromosikan inovasi ? serta bertanggung jawab untuk menciptakan layanan inovatif dan kegiatan operasional perusahaan," terang Line Corporation dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (29/3/2019).
Baca Juga: Bitbox Tambahkan Tron, Line Perluas Bisnis Cryptocurrency
Sementara itu, CEO dan Presiden LINE Corporation Takeshi Idezawa akan fokus pada sisi manajemen, pendapatan perusahaan, struktur organisasi, sumber daya manusia, dan perekrutan, untuk menciptakan lingkungan terbaik bagi Grup LINE.
Dengan Takeshi dan Jungho yang berkomitmen pada bidang keahlian masing-masing di bawah struktur baru ini, LINE berkeinginan untuk memperkuat dan meningkatkan struktur manajemen perusahaan, memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih gesit, dan memberikan layanan kelas dunia yang akan mempercepat pertumbuhan LINE, baik di Asia maupun secara global.
LINE memulai "fase pertumbuhan kedua" tahun ini, dengan bergerak menuju domain bisnis baru seperti FinTech, AI, dan blockchain. Pada bulan Februari, perusahaan menunjuk Jungho sebagai "Chief WOW Officer", dan berkomitmen untuk dapat memiliki pola pikir yang berorientasi pada layanan serta menciptakan layanan yang "WOW".
Pola pikir "berorientasi layanan" menggambarkan filosofi pendiri LINE, yang menyatakan bahwa keunggulan kompetitif dari segi layanan mampu membawa perusahaan melampaui persaingan yang penting untuk pertumbuhan bisnis.
"WOW" adalah kata yang merangkum nilai inti perusahaan dalam memberikan pengalaman baru bagi pengguna, suatu hal yang benar-benar memiliki daya tarik tersendiri.
Baca Juga: Gandeng Toyota, Line Perkenalkan Clova Auto
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Kumairoh
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: