Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mahkota Group Bidik Pendapatan Lebih dari 2X Lipat di 2019

        Mahkota Group Bidik Pendapatan Lebih dari 2X Lipat di 2019 Kredit Foto: Antara/Wahdi Septiawan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Mahkota Group Tbk (MGRO) membukukan pendapatan sepanjang tahun 2018 lalu sebsar Rp2 triliun, meningkat 13,5% secara year on year (yoy). Tak ingin berpuas dengan capaian tersebut, Mahkota Group memasang target pendapatan yang lebih tinggi di tahun 2019 ini, yaitu sebesar Rp5 triliun.

        Corporate Secretary Mahkota Group, Elvi, mengungkapkan bahwa di tahun 2018 llau, volume penjualan crude palm oil (CPO) meningkat 34,7% yoy menjadi sebesar 212.129 ton. Peningkatan penjualan itu beriringan dengan meningkatnya permintaan CPO dari konsumen terbesarnya, yaitu PT Musim Mas.

        Baca Juga: Bangun Pabrik Refinary, Mahkota Group Yakin Kinerja Bakal Moncer

        ?Pendapatan masih didominasi oleh segmen CPO yang berkontribusi sebesar 75,7% dari total pendapatan atau setara dengan Rp1,65 triliun,? jelas Elvi di Jakarta, Selasa (09/04/2019).

        Tak hanya itu, Elvi juga mengungkapkan bahwa volume produksi CPO Mahkota Group meningkat 38% yoy menjadi 219.149 ton. Adapun hal itu didukung oleh meningkatnya jumlah pembelian tandan buah segar (TBS) di tahun 2018 lalu yang mencapai 35,6% yoy.

        Baca Juga: Baru Masuk Bursa, Saham Mahkota Group Melesat 49,56%

        ?Sejalan dengan hal ini, marjin laba operasi dan laba bersih juga turut meningkat di 2018 dengan masing-masing tercatat sebsar 7,7% dan 4,2%,? sambungnya.

        Guna menunjang pencapaian target pendapatan Rp5 triliun di tahun 2019 ini, Mahkota Group mengalokasikan belanja modal sebesar Rp200 miliar.

        ?Sumber pendanaan akan berasal dari sisa dana IPO dan external financing,? tutupnya.?

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Lestari Ningsih
        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: