Grab ingin kembali memperluas layanannya di Indonesia sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dalam waktu dekat, decacorn pertama Asia Tenggara itu akan menjajaki bidang travel dan perawatan kesehatan (healthcare).
Hal itu diungkapkan oleh Presiden Direktur Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata pada Kamis (11/4/2019) ketika ditemui di Telkom Landmark. Menurutnya, langkah tersebut diperlukan untuk meningkatkan layanan yang relevan untuk masyarakat.
"Decacorn kan status, yang lebih penting strategi kami ke depan lebih memperkuat Grab sebagai aplikasi super yang digunakan setiap hari. Artinya, layanan yang relevan untuk masyarakat lebih ditingkatkan lagi," ujar Ridzki.
Baca Juga:?Grab Akan Ekspansi ke Kawasan Asia Tenggara dengan Target Pendanaan US$6,5 Miliar
Pada Maret lalu, Grab Indonesia digandeng oleh PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) sebagai mitra dalam meningkatkan layanan kesehatan. Pihak Grab mengatakan akan mendukung upaya itu lewat akses dan pelayanan dengan biaya terjangkau untuk penggunanya di Asia Tenggara.
Dalam keterangan resminya (12/3/2019), Ridzki mengatakan, "Seluruh lapisan masyarakat berhak mendapatkan akses kesehatan yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau melalui tekonologi yang berpotensi untuk memberikan perubahan signifikan dalam hidup masyarakat dan seluruh komunitas."
Saat ini, Grab tak hanya bergerak di bidang transportasi, tetapi juga layanan antar makanan, logistik, dan hiburan melalui kerja sama dengan HOOQ. Saat ini aplikasi Grab pun telah terintegrasi dengan sistem MRT?sehingga pengguna dapat mengetahui posisi transportasi umum itu.
Baca Juga: Wow! Grab Setor Hampir Rp50 Triliun untuk Ekonomi RI
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Rosmayanti