Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Berawal dari Hobi, Milenial Ini Bangun Bisnis Skin Care Jadi Ladang Cuan

        Berawal dari Hobi, Milenial Ini Bangun Bisnis Skin Care Jadi Ladang Cuan Kredit Foto: Unsplash
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Masifnya perkembangan teknologi saat ini mendorong perempuan milenial mendirikan bisnis di berbagai bidang, khususnya produk kecantikan. Bahkan, mereka membangun bisnisnya dari awal hingga menghasilkan omset yang luar biasa.

        Mayrida, milenial yang sukses membangun bisnis skin care yang mulai disenangi kaum hawa di zaman sekarang. Walau tak sesuai dengan gelar pendidikan formalnya, Mayrida memiliki tekad yang amat besar untuk membangun bisnisnya itu.

        Berawal dari hobinya memakai skin care, Mayrida pun menjajal peruntungan membangun bisnis kecantikan. Mayrida tak pantang menyerah dan terus mencoba memperbaiki bisnis tersebut.

        Baca Juga: YoT Luncurkan SocialConnext, Aplikasi untuk Milenials

        Walau banyak tantangan yang dihadapi, perempuan muda itu tetap fokus dan bangkit saat menghadapi masalah. Dia pun sukses membangun perusahaan kecantikan, New Zan Skin Expert melalui perjuangan yang panjang.

        "Masalah membuat kita bangkit. Jadi kita harus tetap fokus. Kalau ada masalah, diambil positifnya saja, intinya jalani saja, kita yakin di balik masalah pasti ada hikmah dan hasil akhir serahkan kepada Allah SWT," kata Mayrida, lewat keterangan yang dikutip dari Okezone, Jumat (3/5/2019).

        "Dulu waktu saya kuliah, saya suka gonta-ganti kosmetik, susah cocok dengan muka saya. Tapi pas saya cocok dengan satu cream, saya kebetulan cocok dengan produk itu, lalu teman-teman banyak order. Owner-nya bilang ke saya agar dijual saja, awalnya dari situ," tambah Mayrida.

        Dia kemudian mulai merintis usaha yang lebih serius dengan belajar membuat usaha dengan merek sendiri. Pada 2016, ia merintis bisnis natural skin care dengan pemesanan yang sudah mencapai 5.000-20.000 paket per bulan.

        Baca Juga: Oalah, Ini Toh Pekerjaan Dambaan Milenial. . .

        Sayang, produknya itu terkendala sertifikasi Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) pada 2016. Karena semangatnya yang besar, seiring berjalannya waktu, Mayrida pun sukses membesarkan usahanya pada 2018 sampai sekarang.

        Ada 9 jenis produk kecantikan yang kini laris diburu kaum hawa. Antara lain skincare normal glow, skincare acne, cc cream, serum acne, cream flek, body lotion, body scrub, sampai lip cream.

        "Kami ingin selalu membuat produk-produk yang bagus, bermutu dipakai dan aman dipakai," jelasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Kumairoh

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: