PT Impack Pratama Industri Tbk (IMPC) menargetkan penjualan di tahun 2019 ini naik 15% menjadi Rp 1,6 triliun dari realisasi 2018 sebesar Rp 1,39 triliun. Direktur Keuangan Impack Pratama, Chairul Kurniawan mengatakan bahwa segmen produk roofing tetap menjadi jagoan perseroan yang ditargetkan berkontribusi sekitar 70% facade 15%, material 9% dan real estate 5%,.
?Kami juga akan menggenjot penjualan ekspor sehingga akan berkontribusi sebesar 30% dari 24,7% di tahun 2018 lalu? kata Chairul, di Jakarta, Kamis (23/5/2019).?
Baca Juga: Impack Pratama Incar Dua Perusahaan di Luar Negeri
Emiten sektor building material ini, tengah menjajaki akuisisi dua perusahaan di luar negeri senilai kurang Rp 100 miliar. Satu perusahaan yang sedang diincar berada di Malaysia di bidang roofing (atap) akan rampung di kuartal dua 2019. Sementara, satu perusahaan lagi masih di kawasan Asia Pasifik juga di sektor roofing.
Dengan peningkatan pendapatan, maka laba bersih perseroan hingga akhir tahun ini diharapkan tumbuh ke Rp150,52 miliar dari realisasi 2018 sebesar Rp 86,440 miliar. Dimana, laba dari bisnis utama diperkirakan akan menyumbang senilai Rp131,84 miliar dan bisnis real estate Rp18,68 miliar.?
Baca Juga: Impack Pratama Alokasikan Hampir Separuh Dari Laba Bersih Untuk Pemegang Saham
Adapun, belanja modal (capital expenditure/capex) 2019, perusahaan menganggarkan Rp 188 miliar. Perinciannya, sekitar Rp 140 miliar untuk tanah dan bangunan pabrik, sebesar Rp 34 miliar untuk mesin dan peralatan, kendaraan Rp 6 miliar serta peralatan kantor dan pabrik Rp 7 miliar. "Sumber pendanaannya, sekitar 50 persen dari pinjaman perbankan dan sisanya 50 persen kas internal," pungkasnya.?
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: