East Ventures Kembali Suntik Startup Indonesia, Kali Ini di Bidang Pemasaran
Feedloop, startup software-as-a-service (SaaS) di bidang pemasaran, telah mendapat pendanaan tahap awal (seed funding) dari East Ventures dan beberapa angel investor dengan nominal yang tidak disebutkan.
Investasi ini akan membantu Feedloop mencapai misi mereka untuk membangun pengalaman konten (content experience) yang interaktif dan mutakhir sehingga membantu para perusahaan dalam inisiatif aktivasi brand mereka.
Muhammad Ajie Santika, Co-Founder dan CMO Feedloop, berkata, "Kami bahagia bisa bekerja sama dengan East Ventures dalam mengembangkan teknologi pemasaran terbaru ini karena mereka pun telah berhasil memposisikan diri sebagai pionir di ekosistem modal ventura Tanah Air."
Baca Juga: Alibaba Business School Luluskan 48 Pendiri Startup, Terbanyak dari Indonesia
Melisa Irene, Partner East Ventures, mengungkapkan, "Tim Feedloop memiliki pola pikir yang tepat, di mana mereka membawa pendekatan berbasis produk untuk membantu perusahaan berinovasi dalam memberikan pengalaman merek (brand experience) yang terpersonalisasi dalam berbagai situasi."
Didirikan pada akhir 2018, Feedloop lahir untuk memenuhi kebutuhan para staf pemasaran (marketer) modern untuk menggaet generasi masa kini, generasi Z dan milenial. Feedloop menyediakan perangkat untuk para staf pemasaran dalam membuat kampanye pemasaran yang interaktif, seperti survei, kuis, dan cerita interaktif.
"Konsumen masa kini menginginkan dialog dua arah dengan brand sehingga tidak cukup hanya memberikan pesan satu arah kepada mereka," ujar Ahmad Rizqi Meydiarso, Co-Founder dan CEO Feedloop, yang sebelumnya Co-Founder Kata.ai.
"Sekadar menampilkan iklan dan mempromosikan produk atau brand tidak lagi efektif. Brand harus berinvestasi dalam membangun konten yang memicu dialog dan memberikan nilai tambah kepada konsumen."
Baca Juga: Cari Seed Funding? Begini Loh Kriteria dari East Ventures
Dalam pengelolaan jalur penerimaan karyawan, Feedloop telah membantu Paragon (pemilik brand Wardah, Make Over, Emina, IX, dan Putri) dalam membuat kampanye interaktif untuk meningkatkan performa jalur penerimaan karyawan perusahaan tersebut.
Feedloop juga berkolaborasi dengan Narasi.tv (platform media online yang menyediakan konten video dengan pendekatan jurnalistik) menciptakan pengalaman digital media yang interaktif. Penonton dapat memberikan feedback secara real-time terhadap program yang mereka tonton.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Yosi Winosa
Editor: Rosmayanti