Warga internet (warganet) yang menjadi pengguna Go-Pay mengeluhkan masalah yang mereka alami ketika ingin memakai sistem pembayaran tersebut. Beragam keluhan tersebut disampaikan lewat kolom komenta Instagram (IG) dan layanan sebutan (mention) Twitter ke akun @gopayindonesia.
Pihak Go-Pay pun menanggapi. Pengurus akun media sosial (medsos) @gopayindonesia di IG dan Twitter menyampaikan, kendala yang dialami pelanggan disebabkan oleh pemeliharaan sistem pembayaran digital itu.
"Saat ini kami sedang mengalami masalah pada Go-Pay, tapi jangan khawatir, tim kami sedang menanganinya," tulis Go-Jek lewat aplikasi untuk pengguna Android, Selasa (25/6/2019), berdasarkan pengamatan Warta Ekonomi.
Baca Juga: Kini Investasi Reksadana di Bibit.id Bisa Pakai Go-Pay
Masalah yang dikeluhkan pelanggan meliputi: Go-Pay tak bisa dipilih menjadi opsi pembayaran, pengisian saldo yang tidak kunjung masuk ke akun, dan kupon yang tak bisa digunakan untuk Go-Pay. Pelbagai masalah itu telah terjadi sejak dini hari, menurut pengguna IG @ocha_safitri_malik.
Ia menuliskan, "Go-Jek lagi error ya? Lama banget dari dini hari sampai sekarang tidak bisa-bisa. Tidak bisa bayar, top up, tak bisa pakai voucer, semuanya. Padahal waktunya Gopay (Pay) Day kan... hedeh."
Baca Juga: Buset!! Sumbangan Go-Jek bagi Perekonomian Bandung Bikin Sesak Nafas
Pengguna IG @ershalianaa membenarkan hal tersebut, mengatakan jika sejak waktu subuh layanan Go-Pay tak bisa digunakan. Pihak Go-Pay meminta pengguna untuk menunggu selama 1 x 24 jam sampai sistem pembayaran tersebut selesai ditangani oleh timnya.
Dari pantauan Warta Ekonomi, pada pukul 17.48, opsi pembayaran Go-Pay di aplikasi Android telah dapat digunakan kembali. Bila pengguna masih mengalami kendala, silakan menghubungi pihak Go-Pay melalui e-mail ke cs@go-pay.co.id.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: