Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ini Nama Srikandi yang Tajir Berkat Bisnis Kecantikan, Hartanya Triliunan

        Ini Nama Srikandi yang Tajir Berkat Bisnis Kecantikan, Hartanya Triliunan Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Wanita dan kosmetik merupakan satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Kosmetik bukan hanya kebutuhan, namun juga bisa menjadi sumber pendapatan.

        Di Indonesia, beberapa artis terkenal, seperti Ashanty, Titi Kamal, Gisella Anastasia dan selebriti lainnya diketahui merilis?brand?kecantikan sendiri, mulai dari kosmetik hingga produk?skincare. Bahkan, miliarder termuda di dunia juga meraup cuan dari bisnis kosmetik, Kylie Cosmetics.

        Mengutip dari MoneySmart (1/8/2019), ada beberap wanita Indonesia yang berhasil menjadi miliarder dari bisnis kecantikan. Siapa saja mereka? Berikut deretannya:

        1. Lizzie Parra

        Lizzie Parra mengawali karier sebagai?beauty influencer?yang kerap memberikan?review tentang produk kecantikan. Namanya kini juga sudah tak asing lagi bagi para penggemar kecantikan di Indonesia.

        Baca Juga: Bukan Prostitusi, 5 Artis Ini Dulang Uang Tambahan dengan Bangun Bisnis Kecantikan

        Sukses menjadi?influencer?sekaligus?make up artist?(MUA), membuat pemilik nama lengkap Elizabeth Christina Parameswari ini memberanikan diri?resign?dari pekerjaannya dan mulai merintis produk kosmetik sendiri pada tahun 2015.

        Bisnis kecantikan yang bernama BLP by Lizzie Parra awalnya meluncurkan produk lipstik dan kini sudah memiliki beragam jenis produk kosmetik.

        Bisnis itu pun terus besar dan berkembang. Berawal dari menjual secara?online, kini Lizzie sudah memiliki gerai di berbagai mal besar di beberapa kota.

        2. Priscilla Pangemanan

        Selanjutnya, ada Priscilla Pangemanan yang tak lain merupakan pendiri produk kosmetik, yaitu Socially Aware Sexy Cosmetics atau lebih dikenal SASC.

        Priscilla mengajak dua sahabatnya, yaitu Felicia Senjaya dan Michelle Karli untuk mendirikan produk kosmetik tersebut.?Brand?yang berdiri tahun 2017 lalu itu membutuhkan modal hingga Rp1 miliar.

        Meski begitu, kini SASC sudah berhasil meraup omzet hampir menyentuh angka Rp1 miliar per bulannya.

        3. Nurhayati Subakat

        Siapa yang enggak tahu produk kosmetik Wardah yang kini menjadi merek?make up?favorit banyak orang? Selain produknya yang berkualitas, harganya juga ramah di kantong dan dijamin kehalalannya. Itulah yang membuat banyak orang tak segan mengeluarkan uang untuk membeli produk tersebut.

        Baca Juga: Peduli Pendidikan, Wardah Serahkan Rp200 Juta ke Pemkot Surabaya

        Kesuksesan Wardah tak terlepas dari peran penting pendirinya, yaitu Nurhayati Subakat. Ia sempat masuk dalam daftar 25 pebisnis perempuan paling berpengaruh versi?Forbes Asia.

        Tak hanya laris manis di Indonesia, Wardah juga dapat kamu temukan di beberapa negara tetangga, seperti Malaysia dan Bangladesh. Bahkan di tahun 2015 silam, Wardah berhasil meraup?omzet Rp200 miliar per bulan.

        4. Medina Zein

        Wanita Indonesia lainnya yang sukses menjadi miliarder lewat bisnis kecantikan, yaitu Medina Zein berkat MD Glowing, klinik kecantikan yang menyediakan paket perawatan kulit.

        Sebelum terjun berbisnis, adik ipar Ayu Azhari ini merupakan lulusan kebidanan yang iseng-iseng mengikuti kursus pendek belajar tentang estetika. Siapa sangka, kini dia menjadi pengusaha sukses dari berjualan produk?skincare.

        Bahkan, omzet penjualan?skincare?milik wanita asal Bandung ini digadang-gadang lebih dari Rp3 miliar per bulannya.

        Baca Juga: Srikandi Bukalapak Ajak Perempuan Pengusaha Tampil Prima

        5. Merrie Elizabeth

        Yang terakhir adalah, Merrie Elizabeth pemilik salon BloBar, sebuah salon kecantikan ekspres nan ekonomis yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

        Berawal dari menawarkan perawatan kecantikan rambut, kini salon tersebut juga sudah berkembang dengan menyediakan fasilitas kecantikan lainnya. Salah satunya,?eyelash extension.

        Kesuksesan yang diraih Merrie bahkan mengantarkannya masuk ke dalam daftar ?30 Under 30? untuk kategori Retail & Ecommerce versi?Forbes tahun 2016.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Clara Aprilia Sukandar
        Editor: Clara Aprilia Sukandar

        Bagikan Artikel: