Digitalisasi diyakini Bukalapak mampu membuka banyak peluang bagi pemberdayaan dan partisipasi perempuan dalam industri bisnis yang lebih setara. Maka, melalui Srikandi Bukalapak, ribuan perempuan di Indonesia memiliki kesempatan sama untuk berkembang dan berkarya dalam satu wadah.
Mayang Puspita, Community Program Manager Bukalapak, mengatakan, walaupun sibuk mengurus keluarga dan bisnis online, perempuan harus tetap memperhatikan dirinya agar selalu tampil prima.
"Srikandi Bukalapak ingin mengajak para anggota untuk semakin berkembang dan menjadi womenpreneur andal yang dapat menginspirasi," kata dia saat Talk Show and Beauty Class di Bandung, Sabtu (18/8/2018).
Ignatius Eric Cahya Saputra selaku Director Ninja Xpress mengatakan, Ninja Xpress mengerti kebutuhan para pelapak, terutama pelapak perempuan Bukalapak yang memiliki segudang kegiatan.
"Kami hadir untuk membantu para pelapak dengan sistem pengiriman yang cepat dan ekonomis, sehingga dapat meningkatkan bisnis para pelapak," jelas Ignatius.
Talk Show and Beauty Class Srikandi Bukalapak ini diharapkan menjadi wadah silaturahmi antaranggota serta menambah rasa percaya diri dan pengetahuan para pelapak perempuan mengenai perkembangan dunia fesyen dan kecantikan.
Dengan begitu, pelapak perempuan tidak hanya cermat dalam mengatur keuangan dan usaha online, namun juga dapat selalu tampil prima di tengah-tengah kesibukan. Hal ini sejalan dengan slogan yang diusung Srikandi Bukalapak, "Keluarga Terurus Saldo Nambah Terus".
Talk Show and Beauty Class Srikandi Bukalapak turut didukung oleh Ninja Xpress, OCBC, dan Wardah. Dihadiri lebih dari 100 peserta, kegiatan ini diramaikan oleh pelapak wanita dan mendapat sambutan hangat dari komunitas-komunitas di Bandung yang turut hadir, di antaranya Komunitas Forum Lingkar Pena, Komunitas Baca, dan Geulis Community.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: