OYO Hotels and Homes menghadirkan beberapa brand akomodasinya untuk memenuhi berbagai preferensi dan kebutuhan pelanggan di Indonesia. Salah satunya, OYO Flagship (Flagship) yang ditargetkan untuk kalangan milenial aktif dan produktif yang membutuhkan akomodasi dengan fasilitas lengkap, di lokasi strategis, dan harga terjangkau.
Veronica Sisilia, Hub Head Jakarta OYO Indonesia, mengatakan, bisnis perhotelan di Indonesia menyimpan potensi yang menjanjikan. Ada banyak hotel dan properti berskala kecil dan menengah yang belum mendapatkan eksposur yang cukup pada para konsumen.
"OYO melihat hal tersebut sebagai peluang pasar yang menjanjikan. Kami hadir untuk menjadi solusi akan akomodasi berkualitas dengan harga kompetitif yang mampu memenuhi kebutuhan berbagai segmen pelanggan, sekaligus membantu para pemilik properti memaksimalkan bisnis mereka," kata dia melalui siaran berita, Selasa (6/8/2019).
Baca Juga: Dorong Kenaikan Pesanan Hotel di Malang, Pendapatan Mitra OYO Tumbuh 20 Kali Lipat?
OYO Flagship sendiri berada di kategori bujet (seperti OYO Smart Rooms) dengan tetap menawarkan brand promise OYO, yaitu koneksi WiFi cepat yang gratis, air panas, linen bersih, perlengkapan mandi, kamar mandi higienis, AC, dan televisi.
Namun, ada beberapa hal mendasar yang membedakannya dari OYO Smart Rooms dari segi fasilitas. Setiap OYO Flagship memiliki kolam renang, ruang rapat, dan fasilitas olahraga.
Flagship juga memberikan kemudahan dan efisiensi bagi para pemilik properti menjalankan bisnisnya. Dari sisi operasional, setiap properti OYO Flagship dioperasikan secara penuh oleh tim internal OYO yang terlatih di bidangnya.
Salah satu properti OYO di kategori ini adalah OYO Flagship 755 Appartel Grand Dhika City di Bekasi Timur, Jawa Barat. Dimiliki oleh PT Adhi Persada Properti, perusahaan BUMN di bisnis pembangunan properti, OYO 755 Flagship Grand Dhika City ini memiliki total 65 kamar eksklusif dan merupakan salah satu bentuk kerja sama strategis antara PT Adhi Persada Properti dan OYO Hotels Indonesia.?
Sebagai hotel operator di Grand Dhika City Appartel, OYO berperan mentransformasi, melakukan proses pemasaran, serta bertanggung jawab penuh dalam keseluruhan pengelolaan hotel dengan berbasis teknologi yang komprehensif.
Joko Triyono, Direktur Proyek PT Adhi Persada Properti, mengatakan, "Semenjak bergabung dengan jaringan hotel OYO, kami merasakan dampak yang positif. Terutama naiknya market value, tingkat penjualan unit, tingkat keuntungan, dan tingkat okupansi yang cukup signifikan. Sebelum bergabung dengan OYO, Grand Dhika City hanya mencetak tingkat okupansi 40%, dan meningkat tajam hingga lebih 85% secara rata-rata setelah bergabung."
Baca Juga: Dari Go-Jek ke OYO, Tekad Pria Ini Berbisnis Patut Dicontoh!
Dia menjelaskan, pelanggan yang menginap di propertinya memberikan rating dan review yang bagus di berbagai kanal OTA sebagai bukti kepuasan terhadap peningkatan kualitas pelayanan yang dihadirkan OYO.
OYO Flagship 755 turut memperluas jaringan hotel OYO di Indonesia yang diklaim telah mencapai lebih dari 840 hotel live di 80 kota di nusantara dengan lebih dari 20.000 kamar eksklusif sejak diluncurkan di Oktober 2018 di Indonesia.?
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: