Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        OYO Siap Tambah Investasi di Indonesia Rp4,3 Triliun

        OYO  Siap Tambah Investasi di Indonesia Rp4,3 Triliun Kredit Foto: Boyke P. Siregar
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Penyedia platform digital pemesanan hotel asal India, OYO Hotels akan memperluas bisnisnya di Indonesia di tahun 2020.

        Country Head of Business Development OYO Indonesia, Agus Hartono Wijaya mengatakan akan menanamkan dana sebesar US$300 juta? atau sekitar Rp4,3 triliun untuk berekspansi di Indonesia. Angka investasi ini meningkat dari investasi awal perusahaan yang sebesar US$ 100 juta.

        ?Melihat hasil perkembangan bisnis? dari tahun kemarin, akhirnya dari pusat berencana untuk meningkatkan jumlah investasinya di Indonesia menjadi US$300 juta,? kata Agus kepada Warta Ekonomi di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

        Baca Juga: Ambisi OYO Masuk Pasar Eropa: Gelontorkan Triliunan Hingga Lakukan Akuisisi

        Lebih lanjut Agus mengatakan dana tersebut akan disalurkan untuk renovasi infrastruktur hotel yang menjadi mitranya. Saat ini OYO telah bermitra dengan lebih dari 1.000 hotel, 27.000 kamar yang tersebar di 100 kota di Indonesia serta 1.200 pemilik hotel yang bergabung di dalam jaringan OYO.

        ?Kita ingin supaya aset partner kita punya properti yang bagus. Jadi investasinya akan di capex yaitu pembangunan atau finishing hotelnya sendiri. Kalau hotelnya bagus orang juga mau tinggal,? ucapnya.

        Selain itu kata dia pendanaan akan dialokasikan untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) terutama di ranah akomodasi perhotelan.

        Baca Juga: Sasar Kalangan Profesional, OYO Luncurkan Hotel Budget Premium Collection O

        ?Pendanaan juga akan dipakai untuk meningkatkan mutu hospitality industri,? tambahnya.

        Sementara itu Founder & Group CEO OYO Hotels & Homes Ritesh Agarwal, mengatakan? Indonesia menjadi kunci pertumbuhan OYO di Asia Tenggara dan global. Saat ini OYO telah tumbuh menjadi jaringan hotel terbesar di Indonesia.

        Ritesh mengatakan kurang dari satu tahun beroperasi di Indonesia, 0Y0 kini telah bermitra dengan lebih dari 1.000 hotel, 27.000 kamar yang tersebar di 100 kota di Indonesia, serta 1.200 pemilik hotel yang bergabung di dalam jaringan OYO.

        ?Pencapaian ini berhasil diraih Iebih cepat dari target awal perusahaan, yaitu berekspansi ke 100 kota di Indonesia pada akhir 2019. Kami juga bangga, karena semakin mendapat kepercayaan dari pemilik hotel di Indonesia yang saat ini sudah berjumlah 1.200,? pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Kumairoh

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: