PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) perusahaan asuransi jiwa meluncurkan produk terobosan Cigna Family EaziLife yang mendapat respon positif dari masyarakat.?
Director & Chief Distribution Officer Cigna Indonesia Dini Maharani mengatakan, animo masyarakat terhadap produk itu sangat tinggi. Baru beberapa hari ditawarkan ke publik sebelum grand launching, ternyata sudah meraih pendapatan premi tahunan Rp 1 miliar.
Baca Juga: Cigna Sodorkan Produk Terobosan untuk Generasi Sandwich
Dijelaskan, saat ini Cigna Family EaziLife baru didistribusikan melalui jalur Direct-To-Customers (DTC) lewat telemarketer. Tahun depan, dipastikan bisa dibeli melalui agen atau jalur distribusi tatap muka.
?Dengan penjualan produk ini melalui jalur DTC, kami dapat mendukung program inklusi keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan, karena produk ini dapat dibeli dari segala penjuru Indonesia melalui telemarketing representative kami,? jelas Dini.
Ia menargetkan, hingga akhir tahun ini, produk itu bisa memenuhi 10% dari total pencapaian lini distribusi telemarketing.
Baca Juga: Asuransi Cigna Main Pasar Papan Atas Terapi Gen
Berdasarkan catatan, telemarketing masih menjadi penyumbang terbesar pendapatan premi bruto (Gross Written Premium/GWP) Cigna Indonesia. Sepanjang 2018 lalu, dari kanal distribusi ini, Cigna meraih GWP sebesar Rp 713,14 miliar. Telemarketing memberi kontribusi 62,1% dari total GWP Cigna yang mencapai Rp 1,14 triliun.
Pada kuartal pertama 2019, GWP dari telemarketing mencapai Rp 169,75 miliar yang diperoleh dari total nasabah Cigna saat ini yang mencapai 900.000 nasabah.
Sedangkan dari keagenan, Cigna meraih Rp 93,87 miliar dengan rata-rata pertumbuhan tiap tahunnya sebesar 57,05%. Kontribusi dari kanal keagenan terhadap total GWP Cigna sebesar mencapai 8,2%. Pada kuartal pertama 2019, pendapatan premi bruto dari keagenan mencapai Rp 19,53 miliar.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: