Jurus Unit Bisnis Lintasarta Hadapi Teknologi 4.0 di Bidang Kesehatan
Unit Bisnis Lintasarta di bidang kesehatan, Owlexa Healthcare menyatakan siap mengikuti perkembangan teknologi 4.0 melalui peningkatan layanan administrasi kesehatan yang terus dilakukan untuk para pelanggannya.
Hal ini makin ditegaskan setelah Owlexa Healthcare memperingati ulang tahunnya yang ke-4.
"Dengan pertambahan usia, Owlexa tentu terus melakukan optimalisasi. Kami membantu mengelola kesehatan perusahaan dalam memberikan pelayanan secara optimal kepada karyawannya. Dengan demikian kami lebih fokus memberikan solusi kesehatan yang terbaik sesuai perkembangan teknologi saat ini," papar Indar Siswanto, General Manager of E-Health Strategic Business Unit Owlexa pada Seminar Kesehatan di Balai Kartini, Jakarta.
Baca Juga: Lintasarta Luncurkan Contact Center di Hari Pelanggan Nasional
Dirinya kembali menuturkan, saat ini Owlexa telah bekerja sama dengan lebih dari 3.800 provider di Tanah Air. Hal ini, katanya, menunjukan komitmen Owlexa dalam mendukung pertumbuhan industri kesehatan sejak diluncurkan pada September 2015.?
"Owlexa berperan sebagai third party administration (TPA) dalam memberikan solusi kesehatan sekaligus menjawab kebutuhan perusahaan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terbaik dan andal bagi pesertanya," tegasnya.
Ia menambahkan, Owlexa juga memberikan pelayanan adminsitrasi kesehatan atau administration service only (ASO), serta produk pengelolaan dan pengendalian secara terencana terhadap dana kesehatan karyawan atau managed care, dengan sistem pelayanan rujukan dan pola pembayaran kapitasi atau fee for service tanpa mengurangi mutu pelayanan.
Senior Manager TPA Product and Customer Services Owlexa, Tri Rahayu menambahkan, Owlexa menjaga konsistensi dalam memberikan pelayanan administrasi kesehatan dengan cepat, akurat, responsif, dan efisiensi sesuai tagline Owlexa: CARE.
"Salah satu yang membuat Owlexa berbeda adalah bisa memantau dana kesehatan secara real-time melalui web report," ujarnya.
Menurut Tri, dengan menjadi bagian dari Unit Bisnis Lintasarta sebagai perusahaan ICT yang berpengalaman lebih dari 31 tahun menjadikan Owlexa lebih siap menghadapi geliat teknologi yang terus mengalami perkembangan.?
"Owlexa memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggannya dengan didukung oleh sistem dan teknologi yang andal serta sumber daya manusia berpengalaman di bidangnya," ujarnya.
Baca Juga: Dukung Transformasi Digital Pelaku Industri, Lintasarta Upgrade Layanan Cloud
Tri menjelaskan, Owlexa Healthcare memberikan pelayanan tanpa batas, di antaranya memberikan pelayanan terhadap proses administrasi klaim perusahaan atau asuransi, mulai dari proses membership, eligibility member, case monitoring, discharge sampai pada proses pembayaran tagihan klaim biaya pengobatan.
"Layanan dan fasilitas yang diberikan Owlexa didukung dengan sistem teknologi informasi berbasis web dan siap diintegrasikan dengan sistem Hospital Information System (HIS), pelayanan tanpa bayar tunai (cashless) di jaringan provider, serta sudah memiliki mesin EDC (electronic data capture) dan web based sendiri, ditempatkan di lokasi provider yang langsung terhubung ke sistem Owlexa, sehingga dapat melakukan verifikasi data secara online," tutupnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: