Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Unik Banget! Bill Gates Lakoni Ini Sebelum Putuskan Menikah

        Unik Banget! Bill Gates Lakoni Ini Sebelum Putuskan Menikah Kredit Foto: Instagram/jenniferkgates
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kehidupan Bill Gates terbongkar melalui film dokumenter yang memang dikhususkan untuk menceritakan keseluruhan hidupnya mulai dari masa lampau hingga detik ini. Salah satu cerita yang tertuang di dalam film yang tayang di Netflix itu, berjudul Inside Bill?s Brain tentang kisah cintanya dengan Sang Istri Melinda Gates.

        Bill dan Melinda bertemu pada 1987 di Microsoft. Keduanya duduk bersebelahan di sebuah jamuan bisnis di Kota New York. Setelah sekitar satu tahun berkencan, mereka sampai di persimpangan jalan untuk mengambil keputusan, ke jenjang mana selanjutnya mereka akan bertualang.

        "Anda tahu, kami sangat peduli satu sama lain dan hanya ada dua kemungkinan: kami akan putus atau kami akan menikah," kata Bill.

        Baca Juga: Rahasia Hidup Hemat ala Melinda dan Bill Gates: Tak Beli Sedotan Plastik

        Memilih salah satu keputusan itu bukan perkara mudah. Ada banyak pertimbangan bagi diri Bill sendiri. Sampai-sampai, ia menulis daftar pro dan kontra menikah di papan tulis dalam kamarnya.

        Ini mungkin bukan hal yang paling romantis, tetapi daftar tersebut mencerminkan beratnya keputusan Bill untuk pernikahan. "Saya menganggap serius gagasan pernikahan," kata Bill.

        Bukannya tidak yakin terhadap Melinda, namun Bill takut apabila pernikahan akan menghancurkan mimpinya membangun Microsoft. Di sisi lain, Melinda juga masih memiliki kekasih saat itu.

        "Dia punya pacar lain, dan aku punya Microsoft. Kami seperti, 'Hei kami tidak benar-benar serius satu sama lain, kan? Kami tidak akan menuntut waktu satu sama lain'," ungkap Bill.

        Baca Juga: Kenal Lebih Dekat Ketiga Anak dari Bill dan Melinda Gates

        Tetapi setelah sekitar satu tahun, keduanya memperlihatkan perasaan masing-masing dan jatuh cinta. Bill mengatakan, Melinda menyatakan ia jatuh cinta kepada Bill. Akhirnya, Bill meminta Melinda untuk menikah dengannya, dan pada tahun 1994 mereka mengikat ikatan di Lanai, Hawaii. Menurut Associated Press, pada saat itu Gates berusia 38 dan Melinda berusia 29 tahun.

        Saat ini, keduanya kompak dalam filantropi dan bersamaan menjalankan Bill and Melinda Gates Foundation, badan yang menangani masalah kesehatan global dan pembangunan seperti memberantas polio, memperbaiki sistem sanitasi di negara-negara miskin dan mengembangkan energi bersih, terjangkau.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Clara Aprilia Sukandar
        Editor: Clara Aprilia Sukandar

        Bagikan Artikel: