Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Lawan Hoaks, Emil Harap Perbanyak Berita Good News

        Lawan Hoaks, Emil Harap Perbanyak Berita Good News Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengatakan untuk mengimbangi bad news, ia menitipkan agar media juga memberitakan seputar good news. Sebab menurutnya masih banyak hal-hal positif yang harus diketahui oleh masyarakat.?

        "Saya titip good news tolong diperbanyak supaya mengimbangi bad news," katanya saat menerima Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan terpilih periode 2019-20120, Bayu Anggoro di gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (2/10/2019).

        Baca Juga: Dewan Minta Ridwan Kamil Evaluasi Tim Akselerasi Pembangunan, Alasannya...

        Baca Juga: Ingin Ikuti Pindahkan Ibu Kota, Ridwan Kamil Disemprot: Jangan Latah!!!

        Emil berharap kepada masyarakat untuk selalu mencari informasi dari media-media resmi yang terdaftar di Pokja Gedung Sate karena merupakan sumber yang paling benar dan bisa dikutip. Hal itu menurutnya adalah salah satu cara untuk menangkal berita hoaks.

        "Saya selalu promosikan rekan-rekan sebagai cara melawan hoaks, jadi saya bilang ke masyarakat kalau mau lawan hoaks lihat saja berita-berita yang resmi dari media-media di Pokja Gedung Sate, karena itulah sumber yang paling benar dan bisa dikutip," tutur Emil.

        Adapun, Kelompok kerja (Pokja) wartawan Gedung Sate kini dipimpin oleh ketua yang baru. Untuk tiga tahun kedepan, Bayu Anggoro Pratiwi, wartawan dari Media Indonesia, dipercaya oleh rekan-rekannya untuk memegang amanah mengawal komunikasi dan koordinasi antara pemerintah provinsi Jawa Barat dengan para awak media.

        Selaku pimpinan pemerintahan di Jawa Barat, Emil turut mengutarakan harapannya kepada ketua Pokja wartawan Gedung Sate yang menggantikan ketua sebelumnya Agus Hermawan ini. Menurut Emil, demikian dirinya kerap disapa, para awak media harus terus mengawal setiap langkah dan kebijakannya termasuk menyampaikan program-program yang sedang dijalankan kepada masyarakat.

        "Selamat untuk Kang Bayu terpilih oleh rekan-rekan media di Pokja Gedung Sate untuk bertugas selama 3 tahun, saya doakan lancar dan tentunya rekan-rekan harus ikut mengawal dan mendukung kami," kata Emil.

        Dirinya juga berharap hubungan antara pemerintah provinsi Jabar dengan media lancar dan harmonis. Ia mengatakan, rencananya anggaran Kehumasan untuk untuk mendukung kinerja para wartawan di Pokja Gedung Sate akan ditambah.

        "Saya doakan hubungan kita selalu lancar, yang kurang kita sempurnakan, Insya Allah anggaran dari kehumasan akan kita naikkan semata-mata supaya masyarakat lebih faham program-program yang sedang kita kerjakan," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: