Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Blob, Organisme Misterius Tanpa Otak dengan 720 Kelamin

        Blob, Organisme Misterius Tanpa Otak dengan 720 Kelamin Kredit Foto: Reuters/Benoit Tessier
        Warta Ekonomi, Paris -

        Kebun binatang Paris, Prancis menunjukkan organisme baru yang misterius bernama "blob". Organisme itu merupakan makhluk kecil satu sel berwarna kuning yang terlihat seperti jamur tapi beraksi seperti binatang.

        Organisme ini menjadi pameran terbaru Paris Zoological Park yang akan ditampilkan ke publik akhir pekan ini. Makhluk itu tidak memiliki mulut, tanpa perut, tanpa mata, namun dapat mendeteksi makanan dan mencerna makanan.

        Blob juga memiliki hampir 720 kelamin. Organisme itu pun dapat bergerak tanpa lengan atau sayap serta menyembuhkan diri sendiri dalam dua menit jika terpotong setengah bagian tubuhnya.

        Baca Juga: Laboratorium di Jerman Siksa Binatang saat Jalani Tes, Petisi Online Kecaman Muncul

        "Blob merupakan makhluk hidup yang menjadi salah satu misteri alam," papar Bruno David, direktur Museum Sejarah Alam Paris yang mengelola Zoological Park. "Ini mengejutkan kami karena ini tak memiliki otak tapi bisa belajar dan jika Anda gabungkan dua blob, salah satu dapat belajar dengan memindahkan pengetahuan pada blob lainnya."

        Nama blob diambil dari film horor sains fiksi B-movie berjudul The Blob yang dibintangi Steve McQueen pada 1958. Makhluk itu dapat memakan apapun yang ada di depannya di satu kota kecil di Pennsylvania.

        "Kami tahu pasti ini bukan tanaman tapi kami tidak benar-benar memastikan apakah itu seekor binatang atau jamur," ungkap David.

        David menambahkan, "Perilakunya sangat mengejutkan untuk sesuatu seperti jamur. Ini memiliki perilaku binatang, ini dapat belajar."

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: