Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Memanjakan Kulit Wajah dengan Facial di Skinda

        Memanjakan Kulit Wajah dengan Facial di Skinda Kredit Foto: Skinda
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Padatnya aktivitas seseorang terkadang membuat lupa terhadap kesehatan kulit wajahnya. Serajin apa pun melakukan perawatan kulit wajah di rumah, seperti mencuci muka, memakai masker, dan lain sebagainya, tetap saja ada beberapa permasalahan yang solusinya hanya bisa didapatkan melalui facial di klinik kecantikan yang tepat.

        Disampaikan oleh dokter estetika Skinda Medical Skin Care dan Dermatology Center, dr Chitra A Pradibta bahwa, facial merupakan cara untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran debu, minyak, sel-sel kulit mati, dan komedo.

        "Kenapa harus melakukan facial? Karena kulit wajah setiap hari terekspos berbagai radikal bebas, seperti polusi udara, debu, sinar matahari, dan faktor-faktor eksternal lainnya yang tidak dapat dihindari," kata dr Chitra di Skinda Medical Skin Care dan Dermatology Center, Jalan Sultan Iskandar Muda No. 9F, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat, (1/11/2019).

        Baca Juga: Klinik Kecantikan Ini Luncurkan Metode Membentuk Wajah Ideal

        Manfaat dari perawatan facial selain membersihkan kulit wajah secara intensif (mengangkat sel kulit mati dan membersihkan komedo, kotoran debu, serta minyak), penggunaan produk perawatan facial yang tepat dapat menyehatkan, melembabkan, mencerahkan, menenangkan kulit wajah yang sensitif dan meradang, mengencangkan, dan memudarkan kerutan-kerutan halus pada kulit wajah sehingga mencegah penuaan dini.

        Selain itu, dapat meningkatan kepercayaan diri seseorang karena penampilan kulit wajah yang lebih sehat.

        "Adapun rentan waktu yang ideal untuk melakukan perawatan facial itu sekitar 2-4 minggu sekali," kata dr Chitra.

        Biasanya, lanjutnya, orang yang memiliki pori-pori besar perlu pengulangan lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang memiliki kulit wajah sentisif maupun normal karena kondisi kulit wajah membuat kotoran mudah terperangkap dalam pori-pori yang menimbulkan komedo dan jerawat.

        Dia pun mengimbau untuk melakukan facial secara rutin guna mempertahankan penampilan kulit wajah yang bersih, sehat, dan cerah.

        Selain itu, dr Chitra juga menyebutkan bahwa semua kulit wajah pada umumnya dapat di-facial, kecuali kulit wajah yang memiliki kondisi tertentu. Misalnya ada infeksi pada kulit wajah, penyakit kronis seperti tumor dan jerawat aktif.

        Di Skinda, dr Chitra menuturkan, facial dilakukan oleh beautician atau therapist yang sudah berpengalaman di bidangnya. Facial di Skinda juga memiliki beberapa keunggulan atau protokol yang dimodifikasi secara khusus secara klinis dan profesional.

        Pertama, memiliki tahapan yang lengkap dan kompleks untuk meningkatkan kualitas kulit secara keseluruhan. Kedua, semua tahapan dalam rangkaian facial berfungsi untuk meningkatkan kualitas kulit sehingga akan terlihat langsung hasil yang lebih baik.

        Ketiga, menggunakan produk-produk natural yang diformulasikan secara khusus, spesifik pada jenis kulit, yang menormalkan kondisi kulit, dan sudah terbukti secara klinis manfaatnya. Keempat, instant glow untuk kulit tampak cantik dan berkilau.

        Kelima, pengerjaan yang nyaman dan tepat untuk me time bagi semua yang ingin santai serta memperoleh kulit yang lebih baik.

        Baca Juga: Bisnis Kecantikan Bawa Taipan Korea Selatan Berharta Triliunan

        Perawatan facial yang Skinda berikan kepada pasien disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit masing-masing pasien. Skinda juga menggunakan produk-produk yang aman dan sudah memiliki izin BPOM.

        Prosedur perawatan facial di Skinda Dermatology Jakarta memiliki lima tahapan utama yang tidak biasa dan berbeda dengan klinik lainnya. Pertama, cleansing and skin conditioning (pembersihan kulit wajah). Kedua, extraction (ekstraksi komedo). Ketiga, intensive care (penanganan yang intensif, khusus, dan profesional).

        Keempat, sooting and calming (menenangkan kulit dari iritasi dan kemerahan). Terakhir, finishing (memberikan hasil yang maksimal dan langsung terlihat perubahannya setelah melakukan facial by Skinda)

        Di akhir wawancara, dr Chitra berpesan agar setiap orang menyayangi kulit wajahnya dengan cara melakukan facial secara rutin. Saat orang melihat kita, wajahlah yang mereka lihat terlebih dahulu.

        "Mari kita jaga kulit wajah yang bersih, sehat dan cerah untuk mencegah penuaan dini dan mencegah berkurangnya kepercayaan diri. Tentunya perawatan facial harus dilakukan di klinik yang memberi penanganan yang tepat dan profesional di bawah supervisi dokter," tutup dr Chitra.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: