Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Gak Kelar-Kelar Skandal Garuda, Kali Ini 'Bisnis Lendir' Coy!

        Gak Kelar-Kelar Skandal Garuda, Kali Ini 'Bisnis Lendir' Coy! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menteri BUMN Erick Thohir baru saja memberhentikan Dirut PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (Ari Ashkara) lantaran dirinyalah dalang di balik penyeledupan komponen Harley-Davidson.

        Bahkan, kesewenang Ari tersebut berbuntut panjang. Kini, Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) berani mengkuliti sosok Dirut Garuda Indonesia dalam konferensi pers di RA Residence, Jakarta, Jumat (6/12/2019). ?

        Ketua Umum IKAGI Zaenal Muttagin bahkan berani menyebut Ari ada hubungan spesial dengan pramugari Garuda Indonesia.?

        Baca Juga: Ari Askhara Terancam Dijerat Pidana Korupsi

        Baca Juga: Awak Kabin Garuda Bocorkan 3 Dosa Lama Ari Askhara

        Terkait skandal yang menimpa Garuda Indonesia, memancing reaksi warganet. Bahkan, diantaranya mengungkit video lama dari pengacara Hotman Paris Hutapea yang bicara soal aduan pramugari sebuah maskapai.

        Meski Hotmat tak menyebut nama maskapai yang dimaksud, namun, beberapa warganet berspekulasi dan mengaitkannya dengan maskapai Garuda.

        Kata Hotman Paris, pramugari tersebut mengatakan ada temannya yang mendapatkan ancaman pemutusan hubungan kerja (PHK) dari oknum pimpinan di sebuah maskapai penerbangan tempat dirinya bekerja.

        "Halo saya lagi ngopi di Pantai Kuta Bali. Saat aku lagi ngopi, ada dua lagi pramugari yang ngadu karena temannya terima surat PHK, karena tidak mau terima ajakan bosnya gini-gini (berhubungan badan--RED)," ujar Hotman Paris dalam video itu.

        Bukan cuma itu, Hotman Paris juga mengaku, sekira dua pekan lalu sejak video tersebut diunggah, ada pramugari yang mengadu ke dirinya. Soalnya pun sama. Pramugari itu tidak dibawa terbang karena enggan diajak 'berhubungan'.

        "Dua minggu lalu, ada juga dua pramugari yang ngadu ke saya karena sudah berbulan-bulan standby nggak dikasih terbang karena bosnya melalui kapten kapal disuruh harus gini-gini sama pimpinannya," ujar Hotman.

        Melihat banyaknya korban, Hotman Paris juga menyentil Menhub Budi Karya Sumadi. Dia juga mengajak pemerintah melalui menhub untuk memberantas oknum tersebut.

        "Menteri perhubungan come on, ini udah banyak korban. Masa kita biarkan putri-putri yang cantik begitu harus menjadi... ah udah deh. Enak banget itu oknum, dapat jabatan, dapat cewek cantik. Ayo kita berantas dia, turunkan dia, okey. Salam Hotman Paris," ujar Hotman.

        Berikut cuitan warganet, "Mumpung ayyy lagi waras. Ayyy mo lanjutin. Sebelum ayyy lanjutin coba tonton video Bang Hotman. Paham? #DirutGarudaKancut," cuit akun @digeeembok.

        "Baru ngeh gw apa yang dimaksud bang Hotman di video ini padahal lama banget dah nonton," kicau akun @Rhaya25555388.

        "Dengarkan apa kata bang Hotman Paris Hutapea. Apa yang terjadi dengan pramugari di salah satu maskapai penerbangan. Pramugari dipecat gegara tidak mau melayani bos maskapai," cuit akun @MochatmaW.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: