Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Setahun Meluncur, Mitra Tokopedia Jangkau Lebih Dari 400 Ribu Mitra

        Setahun Meluncur, Mitra Tokopedia Jangkau Lebih Dari 400 Ribu Mitra Kredit Foto: Bernadinus Adi Pramudita
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Setelah setahun diluncurkan Mitra Tokopedia, sudah menjangkau lebih dari 400.000 mitra. Cakupan dari program ini sudah ada di 500 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

        "Saat ini sudah ada lebih dari 400.000 pemilik usaha kecil yang bergabung sebagai Mitra Tokopedia," kata AVP of New Retail Tokopedia Adi Putra di Festival Gerakan Warung Nasional yang digelar di Lapangan Banteng, Sabtu, (14/12/2019).

        Adi menyebut program Mitra Tokopedia dihadirkan untuk mempermudah semua orang dalam memulai dan mengembangkan usaha, terutama para pemilik usaha kecil melalui pemanfaatan teknologi.

        Baca Juga: Tokopedia Sudah Ciptakan 21.746 Lapangan Kerja di Sumut

        "Di era digital seperti saat ini, warung juga harus ikut berubah. Melalui program Mitra Tokopedia, pemilik usaha kecil kini juga bisa berjualan produk-produk digital layaknya toko modern, mulai dari pulsa, pembayaran listrik, voucer gim, hingga BPJS Kesehatan," tambahnya.

        Sejumlah fitur baru di aplikasi Mitra Tokopedia yang membantu mitra dalam berbisnis adalah Tempo. Fitur Tempo memungkinkan pemilik usaha kecil melakukan transaksi pembelian barang grosir untuk barang usahanya dengan pembayaran di belakang.

        "Dengan fitur Tempo atau stock now pay later ini, pemilik usaha kecil bisa tetap membeli stok barang ketika belum ada modal, dan pembayarannya bisa dilakukan dalam jangka waktu satu minggu," jelasnya.

        Baca Juga: Gerakan Warung Nasional, Kerja Sama Warung Pintar dan Mitra Tokopedia Dorong Digitalisasi Warung

        Di 2020, Adi berharap pemilik usaha kecil yang bergabung menjadi Mitra Tokopedia bisa semakin banyak. Tetapi jumlah bukanlah hal yang utama.

        "Lewat gerakan ini, kami berharap seluruh profesi di Indonesia, salah satunya pemilik warung, dapat berevolusi menjadi 'perusahaan teknologi' lewat ekosistem Tokopedia. Sehingga mereka dapat selalu relevan dengan perubahan zaman dan terus berperan dalam pemerataan dan pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Adi.

        Festival Gerakan Warung Nasional digelar di Lapangan Banteng selama dua hari yakni 14 dan 15 Desember 2019. Pengunjung dapat menikmati berbagai macam jajanan warung yang disajikan selama festival berlangsung.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
        Editor: Clara Aprilia Sukandar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: