Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Lewat Animasi Riko The Series, BNI Syariah Dukung Halal Entertainment

        Lewat Animasi Riko The Series, BNI Syariah Dukung Halal Entertainment Kredit Foto: Bambang Ismoyo
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        BNI Syariah turut serta mendukung pengembangan halal entertainment, media, dan?recreation melalui sinergi dengan Garis 10 sebagai perusahaan content creator animasi Riko The Series.

        Dukungan tersebut salah satunya ditunjukkan dengan keikutsertaan BNI Syariah dalam acara Grand Launching Riko The Series di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).

        Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan, animasi Riko The Series diharapkan bisa menjadi keran pembuka dalam melakukan kolaborasi syiar melalui konten digital yang kreatif dan memberikan kebermanfaatan bagi umat.

        Baca Juga: Meroket, Laba BNI Syariah Tumbuh 44,96 Persen Tahun Lalu

        "Sinergi BNI Syariah dengan Tim Garis 10 selaku kreator konten animasi Riko The Series sejalan dengan tema strategis yang diusung BNI Syariah tahun ini, yaitu Embracing New Opportunities," jelas Firman dalam Grand Launching Riko The Series di Hallf Patiunus Jakarta.

        Firman melanjutkan, dalam hal ini BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik, salah satunya dalam mengemas literasi keuangan menjadi konten yang menarik melalui Halal Media and Recreation.

        BNI Syariah juga berkomitmen untuk menjadi bank syariah yang dapat memfasilitasi kegiatan operasional Riko The Series dalam bentuk layanan perbankan dan transaksional serta produk perbankan lain dari sisi funding maupun financing.

        "Kami sebagai bagian dari BNI Group berkomitmen mendukung visi misi Garis 10 dalam memberikan layanan dan transaksi yang aman dan mudah," terang Firman.

        Animasi Riko The Series diharapkan menjadi tayangan hiburan yang mendidik (edutainment) dan menghibur dengan mengusung konten ilmu pengetahuan yang bersumberkan pada Alquran (Quranic Sciences) dalam setiap episodenya.?

        Nantinya kolaborasi juga dilakukan dalam bentuk pemasaran produk animasi Rico The Series pada event, baik online maupun offline dan penyematan desain Riko The Series di produk tabungan dan ATM untuk anak yaitu Tabungan BNI Tunas iB Hasanah.

        Baca Juga: Tjahjo Tegas: Eks ISIS Gak Perlu Pulang

        Kolaborasi dengan Riko The Series diharapkan bisa meningkatkan literasi keuangan syariah, salah satunya kepada pelajar.

        Berdasarkan riset dari State of the Global Islamic Economy Report tahun 2019, produk animasi mempunyai potensi yang cukup besar. Konsumsi masyarakat muslim terhadap muslim entertaiment ini meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan data pada 2024 diperkirakan potensi bisnis dari Halal Media and Recreation mencapai US$309 miliar.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bambang Ismoyo
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: