Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Buka Usaha Batik, Pemuda Ini Beromzet Miliaran Rupiah Per Bulan

        Buka Usaha Batik, Pemuda Ini Beromzet Miliaran Rupiah Per Bulan Kredit Foto: Flike Store
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Batik kini semakin digemari. Kesannya lebih santai, tapi tetap formal dan diterima dalam berbagai acara resmi bahkan kenegaraan, membuat Batik semakin digemari, terutama di kalangan milenial. Ditambah desain dan motifnya yang lebih beragam, Batik semakin digemari di kalangan milenial.

        Karena itu batik juga menjadi bisnis yang menjanjikan. Tidak sedikit pengusaha muda yang terjun ke bisnis batik. Salah satunya Michael Wirawan (24 tahun), yang menghadirkan pakaian batik dengan sentuhan lebih modern, sehingga dapat digunakan sehari-hari dan cocok bagi para milenial.

        Cutting-an yang slim fit untuk kemeja pria hingga bikini batik pertama di Indonesia makin memposisikan batik Flike Store sebagai batik yang berbeda dari brand-brand batik lainnya. Selain memiliki keunikan dari segi model baju, Flike Store pun berhasil mencuri perhatian masyarakat, dengan campaign-nya di media sosial #flikestoresquad yang berjalan selama satu tahun.

        Baca Juga: Jadi Petani Sukses, Lulusan Teknik Elektro Ini Bagikan Kisahnya

        "Melalui campaign ini kami memberikan edukasi tentang berbagai informasi terkait batik Indonesia. Michael memiliki kekhawatiran terhadap negara asing yang kerap kali ingin mengklaim batik sebagai baju daerahnya," ujar Michael melalui siaran mereka yang diserahkan kepada Warta Ekonomi, Rabu (4/3/2020).

        Dengan mengusung brand Flike Store, Michael berhasil mengantongi omzet miliaran rupiah setiap bulannya. Kualitas dan harganya yang terjangkau membuat batik Flike Store cepat mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Sederetan artis Tanah Air pun telah mengenakan batik Flike Store, seperti Gisella Anastasya, Chelsea Olivia, Shandy Aulia, Samuel Rizal, Jessica Iskandar, Ayu Ting Ting, Natasha Wilona hingga pengacara kondang, Hotman Paris.

        "Dengan misi budaya, saya berhasil menghimpun 200 influencer untuk turut berpartisipasi bersuara dalam campaign ini," imbuh Michael.

        Diakuinya, bisnis yang berdiri sejak Maret 2015 ini ternyata sempat mengalami hambatan. Pada saat ia menggaet para artis untuk bekerja sama, dia mengira hal itu akan memberikan imbal balik yang positif terhadap bisnisnya.

        "Namun, setelah semua uang tabungannya habis, keuntungan yang diharapkan pun tidak didapat," ungkapnya.

        Baca Juga: Keren!! Mantan Narapidana Ini Jadikan Titik Terendah Hidupnya untuk Bangkit dan Jadi Miliarder

        Di titik itulah, Michael hampir putus asa dan ingin menutup Flike Store. Untungnya, orangtua memberikan dorongan yang sangat positif hingga membuat Michael kembali bangkit memperjuangkan Flike Store hingga ke titik hari ini.

        Michael berencana ke depannya bisa melakukan ekspansi bisnis hingga ke luar negeri. Ia ingin semakin banyak orang mengetahui budaya Indonesia melalui batik Flike Store.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Agus Aryanto
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: