Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pemprov DKI sebut Corona Tak Seberbahaya SARS dan MERS

        Pemprov DKI sebut Corona Tak Seberbahaya SARS dan MERS Kredit Foto: Reuters/China Daily
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta menyatakan virus corona (Covid-19) merupakan kasus yang luar biasa tapi tidak seberbahaya SARS ataupun MERS-CoV. Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan virus corona itu relatif baru dan sama-sama bisa mencari pola pembelajaran.

        Baca Juga: Keberatan Diberhentikan Sepihak, Penyidik KPK Ajukan Banding ke Jokowi

        "Belajar dari kasus-kasus di luar bahwa angka fatality rate-nya kan tidak sebesar famili corona yang lain apakah itu MERS-CoV atau SARS. Tapi tentunya ini luar biasa," kata Widyastuti.

        Karena hal tersebut, kata Widyastuti, paparan virus corona bisa sembuh dengan penanganan yang baik oleh petugas kesehatan.

        "Kita tahu bahwa ini bisa sembuh. Tentu diberikan edukasi, saat ini tentu diproses untuk disiapkan media komunikasinya dengan baik sehingga masyarakat tidak terlalu gelisah dan panik," ujarnya.

        Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengatakan hingga Rabu ada 56 suspek Virus Corona dengan 30 di antaranya sudah pulang dalam kondisi sehat, sementara 26 lainnya dalam pengawasan dan masih dirawat.

        "Sampai hari ini 30 orang dalam pengawasan sudah pulang dalam kondisi sehat. Sementara 26 lainnya masih dirawat. Semuanya termasuk dalam 241 orang yang dipantau," kata Widyastuti.

        Sebanyak 241 orang yang dipantau itu, kata Widiastuti, memiliki rincian 121 orang dalam pemantauan sudah selesai menjalani masa pemantauan dan dinyatakan sehat, sementara 120 orang dalam pemantauan masih dipantau.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: