Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kini Berjuang Sendiri, Jack Dorsey Ternyata Rintis Twitter Bersama 3 Orang Ini

        Kini Berjuang Sendiri, Jack Dorsey Ternyata Rintis Twitter Bersama 3 Orang Ini Kredit Foto: Joshua Roberts/Reuters
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Dunia mungkin lebih kenal dengan Jack Dorsey yang memainkan peran besar dalam mengembangkan Twitter, tetapi Jack Dorsey bukalah pendiri Twitter. Twitter pertama kali diciptakan oleh Odeo, sebuah perusahaan podcast yang didirikan oleh Noah Glass dan Evan Williams.

        Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Jum'at (6/3/2020) Williams merupakan seorang mantan Googler yang menjadi pendiri Blogger sebelum dijual ke Google.

        Baca Juga: Posisi Jack Dorsey di Twitter Terancam, Elon Musk Muncul Beri Dukungan Persahabatan

        Kala itu, Williams mendorong tim untuk memberikan ide baru ketika iTunes mengumumkan platform podcasting untuk iPod pada tahun 2005. Dan sebuah ide dari perancang web Odeo dari Jack Dorsey menarik perhatian Noah Glass.

        Noah Glass pun bekerja dengan Dorsey dan membangun kontrak dengan developer bernama Florian Webber untuk memasang Twitter hingga muncullah dengan nama awal "Twttr". Seorang investor George Zachary pernah mengatakan kepada Business Insider bahwa Jack Dorsey dan Noah Glass sangat antusias dengan Twitter besutan mereka.

        Biz Stone, mantan Googler lain yang dibawa oleh Williams pun ikut membantu tim Twitter dan menulis beberapa dokumentasi hukum.?

        Tahun berikutnya, Williams membeli semua Odeo termasuk Twitter dari pemegang saham, mengubahnya menjadi Obvious Corp (yang konon ia dirikan bersama Biz Stone).

        Setelah itu, Williams diduga memecat Noah Glass. Alasannya tidak sepenuhnya jelas, meski orang-orang percaya Williams dan Glass memiliki kepribadian yang tidak cocok.

        Biz Stone sendiri saat ini dikenal sebagai angel investor, dewan direktur beberapa perusahaan dan ketua aplikasi foto Polaroid Swing. Dia telah berinvestasi dalam usaha baru Dorsey dan Williams.

        Sementara Williams yang pernah menjadi CEO Twitter dan masih memiliki saham di sana, kini menjadi pendiri dan CEO platform penerbitan bernama Medium.

        Williams pun memberi kredit kepada Glass yang profil Twitter-nya berbunyi, "Saya memulai ini". Namun sayang tetap tak banyak yang tahu bahwa dialah pendirinya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajria Anindya Utami
        Editor: Fajria Anindya Utami

        Bagikan Artikel: