Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Nah Ketahuan!! Rocky Gerung Gak Dukung Said Didu

        Nah Ketahuan!! Rocky Gerung Gak Dukung Said Didu Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pengamat Politik Rocky Gerung mengaku dirinya tidak pernah mendukung Eks Sekretaris BUMN Said Didu, yang saat ini tengah dipanggil aparat kepolisian terkait dugaan ujaran kebencian.

        Namun, ia menegaskan bahwa ia mendukung kebebasan yang seharusnya menjadi milik seluruh warga negara Indonesia, tak terkecuali Said Didu. 

        "Saya enggak mendukung Said Didu. Saya mendukung prinsip kebebasan berpendapat sebab selain Said Didu banyak juga orang yang kena," katanya dalam tayangan video di akun YouTube-nya Rocky Gerung Official, sepertiu dilihat, Senin (4/5/2020).

        Baca Juga: Rocky Gerung Tuding Istana: Beton, Beton, dan Beton

        Baca Juga: Yah..Said Didu Gak Jadi Diperiksa Polisi, Takut....

        Lanjutnya, ia pun berbicara soal kasus yang saat ini tengah menimpa mantan Sekretaris BUMN Said Didu.

        Menurutnya, kasus yang menimpa Said Didu adalah upaya rezim Jokowi untuk menghalangi kritik yang selama ini kerap digembar-gemborkan olehnya. 

        "Said Didu ada di dalam tema yang sama dengan mereka yang dihalangi oleh kekuasaan untuk mengucapkan pemikirannya. Nah, yang kena adalah Said Didu karena dia dianggap sebagai orang yang enggak mau berhenti mulutnya untuk mengucapkan kritik," ujarnya. 

        Sambungnya, ia mengatakan kritik yang kerap dilontarkan Said Didu adalah vitamin bagi pemerintah saat ini.

        "Padahal yang diucapkan oleh Said Didu adalah vitamin untuk demokrasi. Kritik itu adalah vitamin untuk demokrasi jadi agak aneh kalau itu akhirnya dilaporkan," tukasnya.

        Kemudian, ia menegaskan bahwa dirinya tidak mendukung siapapun yang melayangkan kritiknya kepada penguasa, tak hanya Said Didu saja. 

        "Jadi sebetulnya kita ingin mempertahankan prinsip kebebasan berpendapat. Itu saja poin intinya. Jadi saya pasti mendukung siapapun apalagi Said Didu yang mungkin ada tambahan pesanan untuk dikriminalisasi yang saya enggak tahu darimana," katanya.  

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: