Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Siti Fadilah Berani Buka-bukaan, Sampai Ungkap Keganjilan 'Ramalan' Corona Ala Bill Gates

        Siti Fadilah Berani Buka-bukaan, Sampai Ungkap Keganjilan 'Ramalan' Corona Ala Bill Gates Kredit Foto: Twitter/HarianJogja
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari sempat menyerukan agar publik tidak menggunakan vaksi virus corona atau Covid-19 yang diproduksi oleh bos teknologi, Bill Gates.

        Kecurigaan tersebut beralasan. Ia mengaku aneh lantaran Bill Gates telah mempersiapkan vaksin covid-19. Terlebih, CEO Microsoft tersebut telah memprediksi terjadinya pandemik.

        Ia pun mengibaratkan fenomena vaksin dan pandemik ini seperti panen. "Ada sesuatu yang aneh menurut saya. Saya ikuti Bill Gates. Di forum ekonomi di Davos (Swiss)," ujar Siti dalam video podcast yang diunggah ke kanal YouTube Deddy Corbuzier, seperti dikutip, Selasa (26/5/2020).

        Baca Juga: Profil Siti Fadilah Supari, Menkes Era SBY yang Lantang Tolak Vaksin Corona Bill Gates

        Baca Juga: Menkes Era SBY Curigai Vaksin Bill Gates Karena 2 Alasan Ini

        Sambungnya, "Di sana Bill Gates jadi pembicara utama. Dia di situ menggebu-gebu bahwa nanti akan ada pandemik. Nah, anehnya dia mempersiapkan vaksin," imbuh dia.

        Lanjutnya, ia mengatakan seharusnya pandemiknya yang dihentikan, bukan memproduksi vaksin. "Kalau pandemik penyelesaiannya vaksin. Kenapa enggak pandemiknya yang dihentikan. Kenapa yang musti dibikin vaksinnya. Mbok ya jangan sampai terjadi pandemik," kata Siti.

        Kemudian, ia pun meragukan kemampuan Bill Gates yang bukan merupakan seorang dokter tapi berbicara perihal vaksin.

        "Ini kan bukan dokter dia (Bill Gates) itu. Dia enggak pernah sekolah kedokteran. Kenapa dia begitu fasihnya menganalisis akan terjadi pandemik, menganalisis dunia akan butuh vaksin sekian miliar," kata dia.

        Sambungnya, "Untuk saya itu suatu hal yang tidak masuk akal."

        Bahkan, ia menduga kalau pembuatan vaksin virus corona mengandung unsur bisnis. Ia mengatakan, "Setiap pandemik kemudian munculnya ada vaksin dan obat. Apalagi seperti sekarang ini ramai banget seperti pasar malam. Itu Bisa ditebak."

        "Kalau orang itu tidak siap sebelum pandemik semua orang pasti bingung. Ini ada sekelompok yang malah siap vaksinnya."

        Selain itu, ia memberikan pendapat jika pandemik memunculkan bisnis vaksin atau komersialisasi vaksin, maka bisa dipastikan akan terjadi pandemik yang akan datang.

        "Kalau ada komersialisasi vaksin, vaksin diperjualbelikan, artinya virus diperjualbelikan maka pasti si industrialis vaksin ini akan menyusun kekuatan baru untuk mengadakan pandemik berikutnya," kata Siti.

        "Karena panen, kalau pandemik panen, pandemik panen. Nanti kan dia bikin pandemik terus dong," imbuhnya.

        Tambahnya lagi, ia juga mengatakan mungkin saja virus corona ini dibuat oleh kelompok tertentu.  "Mungkin saja China korban, Amerika juga korban. Itu perkiraan saya. Belum tentu benar, belum tentu salah," ucapnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: