Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Rizal Ramli Teriaki Buzzer Pengumbar Hoaks & Fitnah: Norak!

        Rizal Ramli Teriaki Buzzer Pengumbar Hoaks & Fitnah: Norak! Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Gusti Muhammad Abdurrohman Bintang Mahaputra alias Bintang Emon masih ramai diperbincangkan di media sosial, salah satunya di Twitter. Pagi ini #BINTANGEMONBESTBOY trending dengan 50,2 ribu tweet.

        Dukungan demi dukungan terus mengalir untuk komika tersebut. Terbaru, Bintang dikabarkan melakukan pemeriksaan medis di Rumah Sakit Pondok Indah Puri Indah. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagaramnya.

        Bintang mengunggah surat keterangan dari hasil pemeriksaan tersebut. Dalam surat diperlihatkan nama lengkapnya. Selain itu juga tercantum alamat dan umur serta tanggal lahir Bintang. Hasilnya, Bintang dinyatakan negatif.

        Baca Juga: Barisan Pengkritik Pemerintah hingga Musisi Ramai-ramai Dukung Bintang Emon

        "Pasien diperiksa di RS Pondok Indah Puri Indah dan dilakukan pemeriksaan urin test Amphetamine, Opiates Coccaine, Marijuana (THC), dan Benzodiazepine hasilnya dinyatakan negative," tulis surat tersebut.

        Dalam bagian bawah surat terlihat waktu dilakukan pemeriksaan, yakni Senin (15/6/2020) pukul 21.45 WIB. Ada juga tanda tangan dari dokter yang memeriksa Bintang.

        "Kalo nanti masih ada berita ditangkap karena narkoboy, lucu juga sih Bintangemon negatif narkoba, positif kentang mustofa," tulis Bintang.

        Sebelumnya, Bintang dituding salah satu akun di Twitter. Tudingan tersebut menyebut ia menggunakan sabu-sabu sebagai dopping. Kini, akun Twitter yang berkicau dan menampilkan foto Bintang yang telah diedit tersebut sudah tidak bisa ditemui.

        Tudingan atau fitnah terhadap Bintang muncul tak lama setelah video soal tuntutan kepada diduga penyerang Novel Baswedan diumumkan. Tuntutan dinilai terlalu ringan dan sebagai komika, Bintang menyuarakan keresahannya.

        Mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli pun turut mengomentari fitnah yang dituduhkan kepada Bintang. Ia membela Bintang dengan menyebut para influenser dan buzzerRP norak.

        Baca Juga: Apa Itu Buzzer RP?

        "Bintang Emon Diserang, Rizal Ramli: Influencer Norak Dan BuzzerRp Banyak Belajar Dari Menteri Propaganda Hitler," tulis Rizal di akun Twitternya dikutip, Selasa (16/6/2020).

        "Kenapa ya influenser2 nora dan buzzerRP yg sering mengumbar hoax, fitnah dan ujaran kebencian —tanpa fakta & logika, kok tidak ada yg kena undang2 ITE ? Kenapa mereka kebal hukum, padahal sampah demokrasi?" tambahnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: