Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kejar Target, Pertamina EP Kebut Proyek Recovery CPP Gundih

        Kejar Target, Pertamina EP Kebut Proyek Recovery CPP Gundih Kredit Foto: Pertamina
        Warta Ekonomi, Surabaya -

        Proses percepatan Recovery CPP Gundih terus dilakukan pasalnya, proyek ini dijadwakan selesai di bulan November tahun ini, sesuai target yang diharapkan.

        Menurut Asset 4 General Manager, Agus Amperianto, percepatan Recovery CPP Gundih dikebut dan dilakukan oleh PT Sahabat Nusantara Teknologi Inovasi (SANTI Group) didukung CV Alpha Omega dalam penyelesain tersebut.

        Baca Juga: RSP Milik Pelindo II Juga Merapat ke Pertamedika

        Baca Juga: Pertamina Gandeng PLN dan Inalum Bikin Baterai Mobil Listrik

        "Semua proses yang dipersiapkan oleh PT Sahabat Nusantara Teknologi Inovasi (SANTI Group) didukung CV Alpha Omega menjadi fokus perhatian bagi kami agar ketika barang diterima on site, performanya prima dan bisa langsung bisa dioperasikan", jelas Agus usai kunjungannya ke Workshop CV Alpha Omega selaku fabrikator Hot Oil Heater, salah satu komponen utama dari Thermal Oil Heater CPP Gundih, Rabu (14/08/2020).

        Agus menambahkan, bahwa sesuai arahan Direktur Utama PT Pertamina EP, agar dilakukan percepatan Recovery CPP Gundih agar bisa kembali dioperasikan guna mendukung tingkat Produksi Migas Nasional. Hingga saat ini kata Agus, produksi di Asset 4 sendiri mencapai 15.140 barel per hari untuk minyak sementara gas mencapai 147,05 juta kaki kubik standar kubik per hari.

        "Saya menyampaikan pesan Direktur Utama Pertamina EP terkait percepatan Recovery CPP Gundih. Maka dari itu saya datang kesini untuk membantu apa yang kira - kira menjadi kendala dalam proses yang sedang berlangsung, sehingga bisa memenuhi target yang ditetapkan,” tegasnya.

        Sementara itu, Cepu Field Manager Afwan Daroni menyatakan bahwa untuk perbaikan area Thermal Oil Heater dikerjakan sesuai S-Curve yang sudah ditetapkan. Selain itu sambung Afwan, pihaknya dalam pengerjaannya tetap melakukan protokol kesehatan yang tinggi disaat pandemi Covid-19

        "Kami terus berupaya agar target S-Curve terpenuhi, sehingga apabila secara teknis ada kendala pemenuhan bisa termonitor dan gap antara realisasi dan target bisa tertutup",  kata Afwan.

        Lebih lanjut, Afwan menambahkan, bahwa progress Recovery CPP Gundih secara Overall mencapai 48 % dan target awal selesai di bulan November 2020.

        Terpisah perwakilan  PT. Sahabat Nusantara Teknologi Inovasi (SANTI Group), Abdullah Riza Shahab mengatakan, bahwa progres pekerjaan ini semuanya masih dalam track. 

        "Rencana akan kami delivery ke Pertamina EP ketika sudah komplit semuanya. Kami akan maksimalkan percepatan pekerjaan agar bisa memenuhi tenggat waktu yang ditetapkan sehingga progress Recovery CPP Gundih bisa selesai sesuai target," beber Abdullah.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Mochamad Ali Topan
        Editor: Vicky Fadil

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: