Era industri 4.0 memberikan tantangan dan peluang dalam industri jasa. Untuk memahami dan memenuhi kebutuhan konsumen, pelaku usaha dituntut memberikan layanan yang semakin mudah dan cepat.
Merespon perilaku konsumen tersebut, PT. Insan Kreatif Altama Indonesia mendirikan BISAAJA, untuk mempersiapkan transformasi digital dalam memenuhi kebutuhan dunia usaha dan perorangan di Indonesia. Perusahaan ini berinovasi memberikan solusi pengurusan surat-surat kendaraan bermotor secara digital baik untuk perorangan maupun perusahaan. Baca Juga: HUT Ke-274, PT Pos Luncurkan Aplikasi Pengiriman Barang
Aditya Wiwoho, PresDir BISAAJA menjelaskan, dengan masuk ke Era Digitalisasi, BISAAJA tidak hanya menjadi solusi tetapi memiliki peranan untuk membantu dan mempermudah masyarakat untuk pengurusan surat-surat kendaran bermotor dengan sistem Aplikasi digital. Selain itu layanan ini juga memberikan layanan prima dan solusi kepada masyarakat dalam pelayanan jasa pengurusan surat-surat kendaraan bermotor dengan lebih cepat dan mudah.
“Dengan demikian dampak multiplier effectnya adalah dapat dapat membuka lapangan kerja baru, membantu program pemerintah dalam tertib ber administrasi, dan membantu program pemerintah dalam meningkatkan pendapatan pajak,” ujar Aditya, dalam siaran pers, Rabu (9/9/2020). Baca Juga: Terus Berinovasi, Ini Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 20
Sebab, lanjut Aditya, dengan adanya BISAAJA sekarang masyarakat tidak perlu repot dan bingung lagi untuk pengurusan surat-surat kendaraan bermotor, cukup klik www.bisaaja.id atau melalui aplikasi BISAAJA kita akan langsung bisa memilih layanan yang kita butuhkan dan team bisaaja.id akan malakukan penjemputan berkas dan memproses di samsat yang dituju secara cepat, aman dan mudah. Adapun layanan pengurusan surat-surat yang kami layani, perpanjangan STNK tahunan, perpanjangan STNK 5 tahunan (ganti plat baru), balik nama, mutasi antar samsat (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi), mutasi luar kota (tarik berkas), hingga STNK hilang.
“Dengan hadirnya BisaAja, kami memberikan solusi digital dengan harapan dapat mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor sekaligus membantu program pemerintah di masa pandemi ini untuk mengurangi kerumunan khususnya di kantor Samsat,” Aditya Wiwoho.
Adapun area layanan BISAAJA masih dalam area DKI Jakarta, Depok, Bekas, Tanggerang kota, dan Tanggerang Selatan (Plat B). Dalam waktu dekat BISAAJA akan mencangkup area area lain di Indonesia.
AKP Dodin Awaludin, Kanit Samsat Depok menambahkan, dengan BISAAJA, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam membantu masyarakat untuk mudah melaksanakan kewajiban, mengurangi jumlah masyarakat yang berkumpul di Samsat, dan meningkatkan tertib administrasi. Menurutnya dengan layanan tersebut sangat membantu program pemerintah dalam mengurangi berkumpulnya massa dan memenuhi protocol kesehatan dalam melakukan proses nya, baik di kantor, penjemputan proses di samsat dan pengembalian berkas. Sebab BISAAJA mengedepankan efisiensi waktu, keamanan, transparansi layanan,dan kenyamanan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Vicky Fadil