Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Lindungi Data Mitra Gojek, GoBiz Rilis Fitur Kelola Pegawai

        Lindungi Data Mitra Gojek, GoBiz Rilis Fitur Kelola Pegawai Kredit Foto: Reuters/Beawiharta
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Gojek menghadirkan fitur Kelola Pegawai pada super app GoBiz (versi 3.19), aplikasi manajemen bisnis untuk mitra usaha Gojek. Fitur Kelola Pegawai menambah lapisan perlindungan data usaha mitra serta memudahkan pemilik usaha dalam mengelola akses karyawan.

        Novi Tandjung, Head of Merchant Platform Business Gojek, menyampaikan bahwa fitur Kelola Pegawai memastikan mitra usaha dapat terus menjalankan usahanya dengan aman di tengah pandemi.

        Baca Juga: Pemerintah Bakal Salurkan KUR ke UMKM Lewat Gojek, Grab, Tokopedia Hingga Shopee

        “Pengelolaan pegawai yang baik berdampak pada operasional usaha yang mulus, terutama di masa pandemi di mana pemilik usaha dan pegawai tidak selalu bertemu. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kami hadirkan fitur Kelola Pegawai yang sangat mudah digunakan dan dapat langsung diakses di aplikasi GoBiz atau melalui website GoBiz Dashboard. Fitur tersebut juga memberikan sekat akses yang jelas antara pegawai satu dengan yang lainnya sehingga mencegah penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Novi, Jumat (25/9/2020).

        Baca Juga: AirAsia Mau Buat Aplikasi Super, Tantang Gojek dan Grab?

        Suci Suryanto, mitra UMKM kuliner GoFood, Pemilik Martabak +62 Bandung, merupakan salah satu mitra usaha yang merasakan keuntungan sejak menggunakan aplikasi GoBiz untuk bantu operasional sehari-hari.

        “Fitur Kelola Pegawai membantu pembagian peran antara kasir, manajer, dan pemilik, pesanan tetap dapat dikelola oleh kasir atau manajer sementara data-data laporan lengkap penjualan tetap hanya bisa diakses oleh owner (pemilik) saja dari aplikasi GoBiz.

        Hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) bertajuk “Peran Ekosistem Gojek di Ekonomi Indonesia Saat dan Sebelum Pandemi Covid-19” mengungkap bahwa kemampuan membuat promosi mandiri di aplikasi GoBiz dinilai sebagai fitur yang paling membantu mitra usaha (68%), aplikasi GoBiz (37%), disusul layanan lainnya, seperti layanan pembayaran GoPay (39%) dan layanan pengantaran Gojek (33%). 

        Selain melalui inovasi teknologi, perusahaan mengklaim dukungannya kepada mitra UMKM dengan Komunitas Partner GoFood (KOMPAG) misalnya, sebuah komunitas dan kanal komunikasi untuk berbagai informasi pengembangan mitra usaha.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: