Asuransi Astra Rilis Medcare 3.0, Ada Fitur Pendukung Jaga Kesehatan Selama Pandemi
Di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini, Garda Medika, produk asuransi kesehatan dari Asuransi Astra, berusaha menaruh perhatian lebih dalam urusan kebutuhan kesehatan para pelanggan dan menjaga komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan terlepas dari kondisi yang masih belum menentu sekalipun seperti saat ini.
Tak hanya bagi pelanggan, peace of mind pun diberikan kepada masyarakat luas salah satunya melalui sesi webinar yang diadakan dengan tema-tema terkait kesehatan. Kali ini, Garda Medika mengundang Sophie Navita selaku TV Host, Plant Based Chef, dan Wellnes Advocate pada zoom webinar bertema Keeping Wellness during Pandemic mengenai sharing seputar cara-cara terbaik dalam menjaga imunitas dan stamina agar tubuh tetap prima walau harus beraktivitas saat pandemi masih berlangsung.
Tak bisa dimungkiri, masa pandemi yang masih berlangsung saat ini telah mengubah sebagian besar dari kebiasaan hidup kita. Semakin banyak orang yang mulai memperhatikan kesehatan mereka dan mencoba memperbaiki kualitas hidup melalui gaya hidup yang sehat. Namun perlu kita ketahui, untuk mencapai gaya hidup yang sehat tidak dapat dilakukan secara sembarangan.
Baca Juga: Produk Asuransi Tokopedia Laku Keras, Naik 20 Kali Lipat
"Ada pola-pola tertentu yang harus kita lakukan agar gaya hidup sehat yang kita inginkan dapat berjalan terarah sesuai dengan proses yang kita jalani. Sehingga manfaatnya dapat kita rasakan secara nyata," jelas Christopher Pangestu, Chief Marketing Officer-Commercial & Health Business dalam keterangannya, Senin (12/10/2020).
Tidak hanya tips dan trik cara menjaga wellness, pada sesi webinar kali ini, Garda Medika dari Asuransi Astra juga memperkenalkan terobosan terbaru dari Garda Mobile Medcare yaitu fitur Find My Doctor & E-Claim.
Dengan fitur Find my Doctor, Garda Medika berharap dapat mengeliminasi rasa cemas pengguna akibat informasi yang keliru ketika mencari diagnosis gejala medis secara mandiri. Chatbot Garxia dalam fitur ini akan ikut berperan membantu pengguna untuk menemukan diagnosis sementara secara tepat, mereferensikan dokter yang sesuai dengan hasil diagnosis yang dirasakan, hingga mencari klinik dan rumah sakit terdekat agar pengguna bisa mendapatkan penanganan yang lebih tepat selanjutnya.
Fitur ini hadir untuk mempermudah pelanggan yang masih sering bingung dan ragu saat ingin memeriksakan diri bertemu langsung dengan dokter. Garda Medika ingin pelanggan bebas dari panik dan mempermudah pelanggan dalam menentukan dokter hingga waktu kunjungan ke klinik atau rumah sakit yang dituju.
Lalu E-Claim sendiri merupakan fitur berbasis click, upload, beres. Dengan E-Claim, pengajuan penggantian biaya pengobatan kini dapat dilakukan secara digital, pelanggan cukup mengisi data pengobatan, mengunggah foto kuitansi biaya, dan klaim akan segera diproses oleh tim Garda Medika.
Uang pelanggan akan ditransfer kembali dalam kurun waktu yang relatif jauh lebih cepat hingga hanya menjadi H+2 setelah pengajuan berkas-berkas lengkap. Garda Medika ingin memangkas waktu proses klaim yang bisa memakan waktu hingga 14 hari kerja.
Aplikasi Medcare merupakan terobosan baru dalam industri asuransi umum, khususnya industri asuransi kesehatan. Medcare didesain tidak hanya sebagai aplikasi yang dapat membantu penggunanya membuat kondisi kesehatan tetap fit, tapi juga bisa menjadi panduan gaya hidup sehat berdasarkan tiga siklus kesehatan tubuh.
Dimulai dari siklus pertama yaitu menjaga kesehatan, Medcare memiliki fitur reminder untuk menjaga kesehatan seperti daily water intake, maintaining ideal weight, dan daily exercise.
Lalu siklus kedua yaitu fitur reminder saat jatuh sakit yang mana berupa fitur medicine intake reminder dan medical control appointment. Yang terakhir adalah siklus saat pelanggan melalukan proses klaim Garda Medika yang terdiri dari fitur benefit dan e-claim dengan proses yang lebih mudah dan cepat.
Medcare menyajikan tampilan yang mengedepankan user experience dan user interface. Medcare dapat digunakan baik oleh peserta Garda Medika maupun masyarakat umum. Bagi peserta asuransi kesehatan Garda Medika dari Asuransi Astra, Medcare juga menyediakan fitur khusus Garda Medika untuk memudahkan peserta mengetahui berbagai informasi penting seperti benefit, kemudahan klaim, dan promo-promo menarik terkait kepesertaan di Garda Medika.
"Sebelumnya Garxia atau Garda Experience Intelligent Assistance hanya dapat ditemukan pada mobile apps Otocare, namun kini telah kami hadirkan untuk para pengguna mobile apps Medcare 3.0 juga. Terobosan kami lakukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat supaya kami memberikan rasa peace of mind secara menyeluruh kepada seluruh pelanggan. Tak terkecuali kali ini kami persembahkan untuk para pelanggan Garda Medika. Semuanya cukup dijangkau dalam satu mobile apps," jelas Operating Officer Asuransi Astra, Hendry Yoga.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: