Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ditinggal Bos Keuangan, XL Axiata Perkenalkan Formasi Baru Jajaran Petingginya

        Ditinggal Bos Keuangan, XL Axiata Perkenalkan Formasi Baru Jajaran Petingginya Kredit Foto: Ist
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memperkenalkan formasi baru di jajaran petingginya. XL Axiata memang baru saja ditinggalkan oleh Mohamed Adlan Bin Ahmad Tajudin yang menduduki posisi Direktur Keuangan. Tak butuh waktu lama, XL Axiata pun langsung mengangkat Budi Pramantika untuk mengisi posisi Adlan.

        Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan bahwa dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), selain Budi perseroan juga mengangkat satu Direktur baru, I Gede Darmayusa untuk memimpin pengembangan teknologi di perusahaan pemilik providder XL dan Axis tersebut.

        “Sehubungan dengan pengunduran diri Mohamed Adlan Bin Ahmad Tajudin dari Perseroan berdasarkan surat pengunduran diri tanggal 24 Agustus 2020, serta dalam rangka memperkuat komposisi direksi saat ini, Komite Nominasi & Remunerasi berdasarkan rekomendasinya tanggal 14 September 2020 mengusulkan penunjukan anggota direksi baru, yaitu Budi Pramantika sebagai direktur menggantikan Mohamed Adlan Bin Ahmad Tajudin, dan I Gede Darmayusa sebagai direktur baru,” katanya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (27/10/2020).

        Baca Juga: XL Axiata Peroleh Pinjaman Senilai Triliunan Rupiah dari Bank Permata

        Dimana, Budi Pramantika menggantikan Mohamed Adlan Bin Ahmad Tajudin terhitung sejak 1 November 2020 sampai dengan berakhirnya masa jabatan direksi pada penutupan RUPS Tahunan pada tahun 2024. Budi Pramantika sebelumnya menjabat sebagai Deputy Chief Financial Officer. Bergabung di XL Axiata sejak Mei 2019, Budi memiliki pengalaman selama 14 tahun memegang berbagai jabatan di bidang keuangan. Sebelumnya, pernah menjabat sebagai ASEAN Regional CFO di PT GE Health Care, sebagai Country CFO di PT GE Indonesia , dan Asia Pacific CFO di GE Transportation.

        Baca Juga: Semester I 2020: XL Axiata Kalahkan Telkom

        Sementara,I Gede Darmayusa sebagai Direktur Teknologi Perseroan terhitung sejak 4 November 2020 sampai dengan berakhirnya masa jabatan Direksi pada penutupan RUPS Tahunan pada tahun 2024. Ia mengabdi di XL Axiata sejak 2014, posisi terakhirnya sebagai Caretaker Chief Technology Officer. Gede memiliki pengalaman yang luas di bidang telekomunikasi. Di posisi barunya ini, Gede akan memimpin pengelolaan dan pengembangan jaringan.

        Dengan demikian, susunan anggota Direksi Perseroan per tanggal 4 November 2020, menjadi sebagai berikut:

        Presiden Direktur : Dian Siswarini

        Direktur: Abhijit J. Navalekar

        Direktur: Yessie D. Yosetya

        Direktur: David Arcelus Oses

        Direktur: Budi Pramantika

        Direktur: I Gede Darmayusa

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Bagikan Artikel: