Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Debat Terbuka Pilkada Tolitoli Disiarkan Langsung di iNews

        Debat Terbuka Pilkada Tolitoli Disiarkan Langsung di iNews Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        iNews, stasiun televisi berita nasional berjaringan terkemuka di Indonesia milik MNC Media akan menyiarkan secara langsung program Debat Publik Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Tolitoli tahun 2020. Debat akan digelar Minggu, 1 November 2020 pukul 15.00 – 17.00 WIB (16.00 – 18.00 WITA). 

        Ketiga pasangan calon dalam Debat Publik itu adalah Abdul Rahman H. Budding berpasangan dengan Moh. Faisal Bantilan dengan nomor urut 1, pasangan Muchtar Deluma berpasangan dengan Bakri Idrus dengan nomor urut 2 dan pasangan Amran Hi Yahya berpasangan dengan Moh. Besar Bantilan dengan nomor urut 3.Baca Juga: Ada 306 Pelanggaran Protokol Kesehatan di Kampanye Pilkada 2020

        Debat Publik Pilkada Kabupaten Tolitoli dilaksanakan di Kota Palu dengan tema Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah. Debat ini akan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegaan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan pembatasan orang dalam studio dibatasi yakni, 3 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli, 4 orang tim sukses dari masing-masing paslon, 2 orang Bawaslu Tolitoli, 5 komisioner KPU dan Tim Panelis. Penayangan Debat di iNews diharapkan dapat meningkatkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilihaan Kepala Daerah serentak ditengah pandemi virus Corona. 

        Saksikan serunya debat Pilkada Kabupaten Tolitoli tanggal 1 November 2020 Pukul 15.00 – 17.00 WIB (16.00 – 18.00 WITA)  secara langsung hanya di iNews. Dalam debat ini calon Bupati dan Wakil Bupati diharapkan mampu menampilkan dan menyampaikan profil, visi dan misi serta program kerja yang jelas agar calon pemilih bisa mengenali calon pemimpinnya dengan baik. 

        Moderator yang akan memandu debat adalah Agung Herdiansyah, presenter GTV. Agung yang juga produser berita sebelumnya sudah menjadi moderator Debat di sejumlah Pemilihan Kepala Daerah.

        Panelis debat terdiri dari Dr. Intam Kurnia, M.Si., dosen Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako, Dr. Rahmat Bakri, S.H., M.H. yang merupakan dosen di Fakultas Hukum Universitas Tadulako sekaligus Wakil Pemimpin Redaksi Harian Radar Sulteng, Dr. Ir. Muhd. Nur Sangadji, DEA, Associate Professor Faperta Univ. Tadulako bidang Ekologi Manusia, Penyuluhan Pembangunan dan Lingkungan Hidup. Panelis lainnya adalah Dr. Abdul Rivai, M. Si., dosen Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Univ. Tadulako serta Nur Edy, Ph.D, dosen Fakultas Pertanian Univ. Tadulako yang juga Analis dan Validator Kajian Lingkungan Hidup Strategis.

        Debat dibagi menjadi enam segmen. Segmen pertama, kedua paslon akan menyampaikan visi dan misi masing-masing bila terpilih memimpin kabupaten Tolitoli. Segmen kedua masuk dalam sesi  pendalaman visi misi. Paslon akan menjawab pertanyaan yang disiapkan tim pakar. Pada segmen ketiga, paslon akan menjawab pertanyaan yang mereka pilih dari dalam fishbowl.

        Pada segmen keempat dan kelima, para calon diberi kesempatan untuk saling melempar pertanyaan. Di segmen enam, masing-masing paslon diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan-pesan penutup. Debat terbuka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli dimeriahkan juga oleh kehadiran artis yang lahir dari ajang Indonesian Idol, Novia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: