Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sambut Tahun Baru, Repower Asia Indonesia: Pasar Properti Bangkit pada 2021

        Sambut Tahun Baru, Repower Asia Indonesia: Pasar Properti Bangkit pada 2021 Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Repower Asia Indonesia Tbk (Repower) meyakini bahwa pasar properti nasional dapat bangkit pada tahun 2021 mendatang usai tertekan oleh pandemi Covid-19. Manajemen Repower mengatakan, optimisme tersebut tidak terlepas dari berbagai kabar baik yang datang belakangan ini, termasuk vaksin Covid-19.

        Direktur Utama Repower, Aulia Firdaus, mengungkapkan bahwa dengan keyakinan tersebut, perusahaan menargetkan marketing sales senilai Rp147,96 miliar sepanjang tahun 2021. Sejatinya, Repower telah memberikan sejumlah stimulus untuk mendongkrak penjualan pada tahun ini, mulai dari promo langusng berupa Promo Berkah Tanpa Beban yang bekerja sama dengan Bank Syariah Mandiri hingga Promo KPR Tanpa Bayar yang bekerja sama dengan Bank BTNBaca Juga: Ketika Luhut Pandjaitan Kasih Perintah ke Anies Baswedan, Rupiah Bimbang!

        "Kami optimis pasar poperti bangkit pada 2021 seiring dengan sejumlah indikator makro ekonomi dan penanganan Covid-19 yang cukup baik oleh pemerintah, salah satunya tidak lama lagi pemerintah akan menghadirkan vaksin Covid-19," pungkasnya dilansir pada Rabu, 16 Desember 2020. Baca Juga: Kantongi Marketing Revenue Rp185,2 Miliar, Triniti Land: Properti Bangkit di 2021

        Aulia menambahkan, Repower juga tengah melakukan beautifikasi terhadap proyek Botanical Puri Asri pada penghujung tahun ini. Hal itu dilakukan untuk memberi warna baru dalam menyambut tahun 2021 yang lebih baik dan tentunya untuk meningkatkan mutu dan kualitas proyek tersebut. Proyek ini pula, kata Aulia, yang akan menjadi sumber marketing sales terbesar pada tahun 2021.

        "Kami optimis terus melanjutkan proyek-proyek di Jabodetabek, terutama proyek residensial tapak. Marketing sales terbesar kami targetkan dari proyek rumah tapak Botanical Puri Asri, yakni sebesar Rp121,33 miliar," lanjutnya lagi.

        Ia kembali memaparkan, Repower telah menyiapkan capex senilai Rp64,05 miliar untuk tahun mendatang. Selain itu, akan ada beberapa strategi penjualan untuk dapat mencapai target marketing sales, seperti kebijakan efisiensi dan peningkatan pemasaran melalui media online. Tak lupa, Repower juga akan memperluas radius market dan menjalin kerja sama dengan perbankan.

        Saat ini, Repower memiliki tiga proyek berjalan, yaitu Botanical Puri Asri (Depok), Green Botanical Garden (Jakarta Selatan), dan Pejaten Office Park (Jakarta Selatan). Sementara itu, proyek dalam pengembangan terdiri atas apartemen di Bekasi Timur, apartemen di Tangerang, apartemen di Pasar Minggu, dan townhouse di Pondok Cabe.

        Sepanjang Januari-September 2020, penjualan Repower naik 4,44% dibandingkan dengan periode sama 2019, yakni dari Rp7,09 miliar menjadia Rp 7,41 miliar, sedangkan laba bersih perseroan tercatat masih positif sebesar Rp26,75 juta, walaupun turun dari Rp523,34 juta per September 2019.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Lestari Ningsih
        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: