Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pertamina Tambah 14,5 Persen Stok Elpiji

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Bengkulu - PT Pertamina selama Ramadan menambah persediaan elpiji ukuran tiga kilogram di Provinsi Bengkulu sebanyak 14,5 persen dari kebutuhan biasanya.

        "Sehingga total selama Ramadan untuk elpiji berukuran tiga kilogram setelah ditambah 14,5 persen menjadi 869.120 tabung," kata Junior Sales Executive LPG I Rayon Jambi-Bengkulu Walid Akbar di Bengkulu, Kamis (10/7/2014).

        Walid menjelaskan penambahan juga terjadi pada elpiji ukuran 12 kilogram sebanyak 23 persen sehingga total selama Ramadan ada 77.000 tabung.

        "Penambahan stok elpiji di Bengkulu cukup besar. Tahun lalu untuk ukuran tiga kilogram penambahannya hanya empat persen, sedangkan ukuran 12 kilogram ditambah tujuh persen," kata dia.

        Ia pun mengakui bahwa hingga kini belum ada laporan tentang keluhan warga di Bengkulu yang kekurangan elpiji dan ia berharap hal tersebut tidak terjadi.

        "Kami juga mengapresiasi pemerintah di Bengkulu, baik provinsi maupun kabupaten/kota, yang memperhatikan kebutuhan elpiji warga hingga ke kecamatan bahkan desa/kelurahan," katanya.

        Sementara itu, jumlah agen untuk elpiji 3 kg (PSO) di Provinsi Bengkulu ada 18, sedangkan non-PSO elpiji ukuran 12 kilogram dan 50 kilogram ada lima agen. Dengan SPPBE dua unit dan SPPEK satu unit.?Terkait kekhawatiran warga akan kebocoran tabung karena bentuk pudar, Walid mengatakan pihaknya secara kontinyu melakukan re-tester tabung.

        "Setiap masuk ke agen dan ketika ada tabung ditemukan kurang layak akan segera diganti dengan yang baru. Sedangkan tabung yang masih bagus, namun catnya sudah mengelupas dan pudar maka akan dilakukan pengecatan ulang," katanya.

        Dia pun mengimbau terutama kepada warga yang menggunakan tabung 3 kilogram untuk pula ikut menjaga agar jangan diletakkan di tanah. Apalagi, tanah lembab bahkan becek.?(Ant)

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Cahyo Prayogo

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: