Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Vaksin Sinovac Kloter II Tiba di Bandara Soetta Siang Ini, Jumlahnya...

        Vaksin Sinovac Kloter II Tiba di Bandara Soetta Siang Ini, Jumlahnya... Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Vaksin Covid-19 tahap II sebanyak 1,8 juta dosis tiba lagi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, hari ini. Informasi resmi yang diperoleh MNC News Portal vaksin akan tiba pada pukul 12.00 Wib.

        "Kedatangan Vaksin kloter ke II (tiba) di Bandara Soekarno Hatta, tanggal 31 Desember 2020, jam 12.00 WIB pesawat mendarat," tulis keterangan yang diterima, Kamis (31/12/2020).

        Usai kegiatan bongkar muat Vaksin asal Sinovac, China, sejumlah Menteri pun dijadwalkan akan memberikan pernyataan resmi secara virtual diantaranya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

        Baca Juga: Di Asia, Vaksin Pfizer-BioNTech Sukses Lakukan Suntikkan Perdana di Singapura

        Vaksin kemudian akan diberangkatkan ke laboratorium PT Bio Farma (Persero) di Bandung, Jawa Barat untuk diamankan sementara. Dan diperkirakan akan tiba pada pukul 20.00 WIB.

        Sebelumnya, Retno Marsudi telah menyampaikan ihwal kedatangan vaksin Sinovac tersebut saat melakukan penandatanganan peningkatan suplai komitmen letter vaksin dari perusahaan Astra Zeneca dan Novavax bersama manajemen Bio Farma.

        Kedatangan vaksin tahap II merupakan lanjutan dari pengadaan vaksin antara pemerintah Indonesia dengan otoritas China. Dengan ketibaan ini, maka sudah ada 3 juta dosis vaksin Sinovac yang diterima Indonesia. Sebelumnya pada tahap I, pemerintah menerima 1,2 juta dosis vaksin.

        Sementara itu, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi SadikinĀ  merinci gelombang pertama periode vaksinasi pada Januari-April 2021 bakal dilakukan. Prioritas pertama, tenaga kesehatan.

        Vaksinasi menyasar 1,3 juta tenaga kesehatan yang dilakukan bertahap secara hati-hati di 34 provinsi.

        Lalu, petugas pelayanan publik. Sasaran penerima vaksin Covid-19 sebanyak 17,4 juta orang. Penerima vaksin pada kelompok ini juga ditujukan untuk 21,5 juta lansia.

        Serta, untuk usia 60 tahun ke atas akan divaksinasi setelah mendapatkan informasi keamanan vaksin Covid- 19 untuk kelompok umur tersebut.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Fajria Anindya Utami

        Bagikan Artikel: