Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        PLN Tambah Daya untuk Flores Timur

        Warta Ekonomi -

        WE Online, Kupang - PT PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak pekan lalu telah menambah dua mesin berdaya listrik masing-masing sebesar 600 dan 300 KW atau 900 KW untuk Pulau Adonara di Kabupaten Flores Timur.

        Humas PLN Wilayah NTT Paul Bola mengatakan penambahan daya litsrik ini menyusul peningkatan permintaan masyarakat dalam beberapa bulan terakhir sekaligus menjawab keluhan masyarakat mengenai pemadaman listrik yang terus terjadi pada malam hari di pulau itu.

        "Sudah ada penambahan daya. Mesin pengganti memang sempat tertahan di Larantuka. Tidak bisa diseberangkan dari Larantuka ke Adonara karena masalah transportasi, tetapi sudah teratasi pekan lalu," katanya?di Kupang, Senin (14/7/2014).

        Menurut dia, pada Selasa (8/7/2014) dan Rabu (9/7/2014) dua mesin tersebut sudah diseberangkan ke pulau Adonara dengan kapal perintis dan semuanya sudah terpasang.?Ia menjelaskan kondisi litsrik PLN Rayon Adonara sebelumnya hanya dengan daya mampu 2,80 MW. Sementara itu, beban puncak pada siang hari 1,23 MW atau ada cadangan 1,57 MW sehingga pada siang hari pasokan listrik masih cukup aman.

        Namun, beban puncak pada malam hari 3,39 MW atau defisit daya sebesar 59 KW dan berakibat pada malam hari listrik sering padam. Oleh karena itu, setelah penambahan 900 KW (600+300) yang dikirim pekan lalu maka pasokan listrik untuk seluruh Pulau Adonara sudah aman, baik pada siang maupun malam hari. (Ant)

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Cahyo Prayogo

        Bagikan Artikel: